Pages

Subscribe:

Senin, 11 April 2011

Telur Dinosaurus "Ornithopod" Dipamerkan Di Rusia


http://www.cartage.org.lb/en/themes/sciences/paleontology/paleozoology/mesozoic/1iguanodon.jpg

Sebutir telur dinosaurus, dipamerkan di Buryatia Natural Science Museum di Ulan-UIde, 5.000 km timur Moskwa, Rusia. Telur tersebut diperkirakan milik dinosaurus Ornithopod yang hidup 100 juta tahun yang lalu.


Pejabat departemen kebudayaan Bryatia mengatakan, "Telur ini dalam kondisi yang relatif baik dan mungkin memiliki embrio yang terpelihara sangat baik, terlihat jelas perbedaannya dengan telur lain dari warna dan bentuknya."


http://nationalgeographic.co.id/admin/files/daily/201104080555420_n.jpg


Ornithopod yang memiliki telur ini, di duga hidup di wilayah yang kini dikenal dengan Mongolia. Daerah Mongolia sendiri kini terkenal sebagai tempat penemuan fosil hewan purba yang kadang terletak berdekatan dengan telurnya.

Namun, jangan kira Rusia mendapatkan telur dinosaurus ini dari ekspedisi ilmiah. Rusia mendapatkannya dari seorang pria berkebangsaan Polandia yang kebetulan melewati perbatasan Rusia pada tahun 2009.


http://images.wikia.com/fossil/images/b/be/Ornithopods_jconway.jpg


Saat melewati perbatasan, diketahui, bahwa dalam kendaraan pria Polandia tersebut terdapat peninggalan pra sejarah berupa telur dinosaurus. Petugas Rusia pun lantas mengambilnya dan menyerahkannya ke museum.

Si pria Polandia sendiri mendapatkan telur itu dari temannya. Ia cuma diminta oleh kenalannya yang juga dari Polandia untuk membawa kotak berisi barang pribadi. Ia tak pernah menduga, bahwa isi kotak itu adalah peninggalan yang berharga. (",)v




Sumber : nationalgeographic.co.id, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia