Pages

Subscribe:

Rabu, 27 April 2011

Peugeot "Metromorph" Mobil Pemanjat Dinding Yang Handal



Pabrikan merek kendaraan Peugeot, Perancis, memamerkan satu lagi desain kendaraan masa depannya. Berangkat dari kebutuhan kendaraan ramah energi, dan semakin terbatasnya lahan parkir di kota besar di masa depan, maka diciptakanlah konsep mobil unik ini.





Pada film Minority Report-nya Tom Cruise, mungkin Anda tidak akan asing lagi. Di desain oleh Roman Mistiuk, konsep Peugeot "Metromorph" mirip seperti karakter-karakter di film Minority Report-nya Tom Cruise. Konsep ini juga mengambil ide dari karakter Transformers.




Kendaraan masa depan ini bisa dioperasikan dalam dua mode, yaitu : pertama sebagai mobil listrik bertenaga baterai dan kedua sekaligus sebagai balkon.




Mobil ini bisa merayap dan memanjat di dinding bangunan dengan handal dan parkir tepat di depan jendela apartemen Anda. Hal ini merupakan solusi atas semakin terbatasnya lahan parkir di masa depan seiring dengan semakin crowded-nya kota-kota besar di dunia.




Kendaraan ini dapat dihuni untuk dua orang dan joknya bisa berotasi pada suatu sumbu yang menjaga pengendaranya vertikal mengikuti orientasinya.




Dua motor listrik in-wheels pada roda-roda depannya, mengarahkan kendaraan ini. Dua pintu besar akan terbuka di bagian atasnya untuk keluar masuk. Seperti inikah gadget transportasi di masa depan? Kita tunggu saja pembuktiannya. (",)v




Sumber : dunia-uniks.blogspot.com, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

  1. mantab mobil.nya,,
    lumayam lah bisa jadi penghias dinding juga kalo gituu
    wkokowko

    BalasHapus

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”