Pages

Subscribe:

Kamis, 24 Februari 2011

Tinggal 786 Ekor Lagi Gorilla Gunung Yang Hidup Di Seluruh Dunia


http://iwandahnial.files.wordpress.com/2008/08/gorilla.jpg

Jenis primata omnivora terbesar ini, semakin sedikit populasinya di seluruh dunia. Meski jumlah dari keseluruhan jenisnya masih tergolong cukup banyak, gorilla gunung-lah yang paling sedikit habitatnya.


Ada lebih dari 480 gorilla gunung yang masih hidup di taman nasional Virunga Massif, Afrika, pada musim semi ini. Angka ini meningkat 230 ekor lebih banyak, dari yang ada 30 tahun lalu. Hal ini berdasarkan pada sensus yang dilakukan oleh beberapa kelompok konservasi alam.

Gorilla jenis Beringei, yang hidup liar di alam bebas Afrika, menempati dua tempat utama, yakni di Virunga Massif dan Taman Nasional di Bwindi, Uganda. Sensus yang dilakukan pada tahun 2006 menemukan, bahwa ada sekitar 302 ekor gorila gunung yang hidup di sana.





Jumlah tersebut menambah jumlah populasi gorilla gunung di dunia, yaitu menjadi 786 ekor, termasuk yang berada di dalam kurungan. Demikian seperti yang dikutip dari USA Today, Rabu (22/12/2010).

Virunga Masssif terdiri dari tiga taman nasional yang berseberangan di tiga negara yang berbeda Parc National des Virunga di Republik Kongo, Volcanoes National Park di Rwanda, dan Mgahinga Gorilla National Park di Uganda.

Pertambahan jumlah populasi gorilla ini meningkat sebesar 26 persen dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir. Namun demikian, bukan jumlah yang signifikan tentunya, karena biar bagaimana pun, hewan ini tetap berada dalam krisis kepunahan. (",)v




Sumber : okezone.com, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia