Pages

Subscribe:

Rabu, 09 Februari 2011

19 Penemuan Jepang Yang Aneh Dan Norak


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5vAw-8UmkSZrQguSze10TPWe9exSVRGNv6XdYixdpJKEQihyphenhyphencpbbgFsVAebCSGnmNvBIJrd8AERkvraVWdmrs_m-RnnDH2a1ntnsetS2eo9FJJSzKmCv8FJNMM-DL9CZAkQI1tWZxzD8/s400/Japan_Flag.jpg

Jepang terkenal dengan inovasi-inovasi industrinya yang berteknologi canggih, dan juga memiliki nilai guna yang tinggi. Namun, Jepang juga kadangkala menemukan sesuatu yang konyol, bahkan malah boleh dibilang jadi aneh dan norak.


Penemuan-penemuan ini, dulu sempat muncul di Jepang. Kemudian dianggap sebagai penemuan yang sia-sia/percuma (useless japanese invention). Berikut ini adalah penemuan-penemuan sia-sia tersebut :


1. Korek Api Matahari





Jika menggunakan alat ini, dijamin harus menunggu lama, barangnya gede, dan harus siang hari pastinya, dan tidak sedang mendung serta hujan. Jadi, untuk para perokok, berpuas-puaslah merokok di siang hari pada terik matahari, jika memiliki alat ini.


2. Alat Berkebun 10 In 1





Keren sich emang kedengarannya, berkebun dengan sepuluh alat menjadi satu. Tapi kalo bentuknya seperti ini, dijamin bakal ribet memakainya. Bukan membuat mudah, malah bikin susah. Kebun pun bukan semakin baik, malah bisa hancur lebur!


3. Topi Payung





Gak jelas maksudnya apa, yang pasti norak dech pokoknya. Mungkin karena males megang payung, kepala pun dikorbankan. Liat aja batang payungnya itu, kenapa harus tetap ada? Aneh.


4. Dasi Serbaguna





Menyimpan barang-barang di dasi, dijamin dalam 1 minggu yang memakainya pasti terbungkuk-bungkuk karena keberatan. Apalagi kalo di dasi tersebut dimasukkan gadget-gadget, seperti : handphone, laptop, ipad, dll.


5. Kamera Panorama 360 Derajat





Nah, lho! Apalagi ini coba? Jadi semakin puyeng mikirin maksudnya apa? Truz, maksud yang di bawahnya itu apa ya, pake ditutupin segala kepalanya. Ketahuan mendingan sekarang, pake video aja sekalian.


6. Alat Pembunuh Kecoa Sekaligus Sandal





Asli, yang ini super NoraK! Ngeliatnya aja ribet banget. Aneh, sendal ya sendal aja, buat mukul kecoak aja maksa banget. Trus pakai ada acara gagangnya segala lagi. Kecoak aja pasti mikirnya gini : "ini orang mau mukul gue aja NoraK banget, sich?!!"


7. Tadah Hujan Pribadi





Sayang untuk membuang-buang air hujan? Atau memiliki usaha air Accu? Pakai aja payung ajaib ini. Gak basah, dapet air gratis, dan terbalik pula.


8. Tissue Toilet Siap Pakai


http://all4yourfun.com/img/bizarre/Weird_Japanese_Inventions/5.jpg


Ketika sedang terserang flu dan pilek, dan membutuhkan tissue dalam jumlah yang banyak, ini dia solusinya. Cukup dengan tissue toilet siap pakai ini, dijamin akan aman dimana saja dan kapan saja.


9. Alat Penopang Dagu





Letih, namun harus berdiri di kendaraan umum, seperti kereta misalnya, ini bisa menjadi solusinya. Dijamin rada legaan sambil merem-merem dalam posisi berdiri.


10. Bantal Peluk Untuk Wanita





Saat tidur, bagi wanita yang sedang kangen ingin dipeluk atau memeluk seseorang. Tak perlu khawatir, karena bantal norak ini dapat menjawabnya.


11. Payung Seluruh Badan





Ketika hujan meski sudah memakai payung, terkadang badan tetap saja masih basah kehujanan. Payung seluruh badan yang tak hanya memayungi bagian kepala saja, tetapi bisa juga melindungi seluruh badan tentunya. Gile bener!


12. Sumpit Kipas





Kalo sudah tak tahan lagi ingin makan mie, karena rasa lapar yang luar biasa. Sementara mie-nya sendiri masih sangat panas, karena baru dimasak, sumpit inilah yang dapat menolongnya. Untung kipas anginnya kecil, kalo besar pasti gak jadi makan mie, karena tangannya keberatan.


13. Payung Sepatu Wanita





Kalau punya sepatu baru, tapi takut kehujanan, sepatu payung yang aneh dan norak ini bisa digunakan. Tapi hati-hati kalo jalan di mall, ntar dikira tukang ojek payung.


14. Topi Penahan Kepala





Bagi siapa saja yang sering ketiduran di kendaraan umum, alat yang satu inilah solusinya, agar tidur pun tetap enak dan nyenyak.


15. Corong Obat Tetes Mata





Ketika mata kelilipan dan butuh diberi obat tetes mata, tak ada salahnya bila mencoba alat ini. Dijamin langsung tepat sasaran!


16. Bantal Paha Untuk Pria




Nah, kalau yang tadi ada bantal peluk untuk wanita, sekarang giliran bantal paha untuk pria. Lumayan, bisa bobo' di paha.


17. Kacamata Teropong




Kacamata teropong ini bisa berfungsi layaknya spion. Tak hanya bisa melihat kedepan, tapi juga bisa ke belakang, ke samping, bahkan kebawah dan keatas. Kalau mau curi-curi pandang atau lirik-lirik kanan kiri di mall buat cuci mata, kacamata ini sangat berguna tentunya.


18. Penyedia Oksigen Murni




Mungkin maksudnya mau dapetin oksigen yang higienis, kenapa gak langsung aja ambil dari sumbernya? Sedot langsung khan beres! Hati-hati lho, jangan dipakai malam hari, BAHAYA, malah MATI ntar (keracunan CO2).


19. Pelindung Rambut Saat Makan Mie





Dari semua yang ada diatas, kayaknya inilah yang paling lumayan berguna. Tapi tetep aja aneh dan norak. Sebenarnya khan bisa diatasi dengan cara lain yang lebih sederhana.


Namun demikian, seaneh-anehnya, senorak-noraknya penemuan-penemuan diatas, orang Jepang masih mau dan berani untuk berusaha memberikan inovasi-inovasinya di dalam ilmu pengetahuan. Malu urusan nomer 2, walaupun hasilnya jadi aneh dan norak. Salut!
(",)v




Sumber : serba-unix.blogspot.com, kaskus.us, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia