Pages

Subscribe:

Rabu, 26 Januari 2011

Pakaian Berpanel Solar Untuk Charge Ponsel


http://images.gizmag.com/hero/go-collection-9.jpg

Para pengguna ponsel tidak perlu khawatir lagi mulai sekarang jika low battery. Pasalnya, desainer Korea telah menciptakan rancangan pakaian, yang dapat nge-charge ponsel di mana dan kapan saja. Penasaran?


Hal ini berkat pakaian yang dilengkapi dengan lempengan penangkap cahaya matahari, yang dirubah menjadi energi (solar power). Solar power ini, cukup untuk membantu pengguna perangkat ponsel atau MP3 player, untuk mengisi ulang daya battery.

Dilansir melalui Korea Times, Sabtu (1/1/2011), lini pakaian yang didesain ramah lingkungan ini, bernama "Go Collection". Tidak hanya celana jenis cargo saja yang memiliki solar power, tapi juga jaket, rompi, dan jenis pakaian lainnya.

Solar power yang cukup berguna itu, disematkan pada celana cargo Go Urban pada kedua sisi kantong yang ada. Panel solar power itu dilengkapi juga dengan USB Ports yang bisa dikoneksikan dengan perangkat.

Panel ini secara otomatis, mengubah panas matahari menjadi energi listrik, yang kemudian dapat disimpan ke dalam perangkat elektronik untuk memberikan energi operasional.

Saking canggihnya, tidak heran jika kemudian celana itu dibandrol cukup mahal, yaitu sekitar USD920, sedangkan jaket solar power dihargai USD1,260. WoW, lumayan mahal jika di rupiahkan. Anda berminat membelinya? (",)v




Sumber : okezone.com, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia