Pages

Subscribe:

Minggu, 28 November 2010

Seniman Serbia Duduk Terlama Selama 700 Jam



Marina Abramovic
adalah seorang seniman yang berasal dari Serbia. Dia berhasil memecahkan rekor sebuah pertunjukan seni, dengan duduk selama kurun waktu 700 jam, sambil memandangi masyarakat yang ada. Pertunjukan seni itu menjadi yang paling lama yang pernah dilakukan.


Pertunjukan seni ini digelar di Modern Art Museum. Dia duduk selama tujuh jam sehari, enam hari dalam seminggu, pada sebuah kursi di aula museum tersebut. Dan para pengunjung dipersilahkan untuk duduk menghadapnya, dan hanya cukup membalas tatapannya.

Para selebriti yang ikut menjadi peserta di antara 1.400 orang lainnya, seperti Bjork, Lou Reed, Marisa Tomei, dan Isabella Rossellini duduk sambil memandang artis yang selalau mengenakan gaun panjang berwarna merah ini.

Banyak dari para pengunjung yang mampu duduk seharian memandang Abramovic, tapi ada juga sebagian yang hanya sanggup beberapa menit saja. Aksi solo lainnya yang pernah dilakukan oleh Abramovic, seperti menusuk dirinya sendiri, bermain dengan api, serta berdiri selama enam jam tanpa bergerak.

Para pengunjung dipersilahkan berbuat apa saja yang mereka inginkan darinya. Pernah sekali waktu, ada seorang pria dengan memegang senjata, lalu diarahkan ke lehernya, tapi dia tetap diam saja tak bergeming. Anda ingin mencobanya? (",)v




Sumber : bungakurnia.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia