Pages

Subscribe:

Sabtu, 30 Oktober 2010

Rok Berumur 5.900 Tahun Ditemukan Arkeolog


http://www.anakunik.com/image-upload/Rok%20Guess%20jeans.jpg

Seorang arkeolog Armenia dan tim ilmuwan lain yang dipimpinnya, telah menemukan sebuah rok yang mungkin sudah berusia 5.900 tahun. Selain itu juga, mereka telah menemukan benda-benda purbakala lainnya.


Pavel Avetisian, kepala dari Institute of Archeology and Ethnography di Yerevan, Armenia, berkata, bahwa sebuah fragmen dari rok yang terbuat dari alang-alang telah ditemukan pada saat penggalian di gua Areni-1 di tenggara Armenia.

Pada konferensi pers yang digelar di ibu kota Armenia, Avetisian berkata, bahwa penemuan tersebut bisa jadi adalah penemuan pakaian tertua yang terbuat dari alang-alang. Demikian seperti yang dikutip dari Associated Press, Rabu (27/10/2010).

Pada penggalian awal pada lokasi yang sama, juga telah menghasilkan apa yang para peneliti percayai sebagai sebuah sepatu yang berumur 5.500 tahun, yang membuatnya sebagai sepatu kulit tertua yang pernah diketahui oleh para peneliti.

Boris Gasparian, seorang arkeolog Armenia yang bekerjasama dengan pihak AS, serta Irlandia mengatakan, bahwa mereka juga menemukan mumi kambing yang mungkin berusia 5.900 tahun, lebih tua 1.000 tahun dari mumi binatang yang ditemukan di Mesir. (",)v




Sumber : techno.okezone.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia