Pages

Subscribe:

Minggu, 10 Oktober 2010

Buku Termahal Yang Membuat Pembelinya Terhenyak

http://didijunaedihz.files.wordpress.com/2008/05/buku.jpg

Sesuatu jadi mahal, karena mengandung sesuatu yang unique dan langka di dalamnya, begitu pula dengan buku. Maka, bukan hal yang aneh, jika kita mendengar sesuatu yang unique dan langka, memiliki harga yang mahal, karena nilai yang dimiliki sebenarnya, tidak dapat diukur dengan angka pada sebuah mata uang belaka.

Sebuah buku tebal bersegel dengan judul "The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art" adalah barang unique, langka, dan mahal di dunia. Dalam buku ini hanya berisikan sebuah kalimat sederhana. Namun harganya, mencapai US$ 20.000.

Buku ini adalah karya terakhir dari Boerhaave, seorang dokter Belanda yang menulis buku "Elementa Chemiae" yang meninggal tahun 1738. Sebelum wafat, ia meninggalkan sebuah buku tebal bersegel dengan judul "The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art", yang artinya kira-kira "Satu-satunya dan Rahasia paling mendalam dari sebuah seni pengobatan".



Saat buku itu dilelang, terjual dengan harga US$ 20.000. Tapi ternyata,setelah segel buku dibuka, pemenang lelang itu menemukan 99 dari 100 halaman buku itu kosong tidak ada tulisan sama sekali, dan membuat dirinya terhenyak pasrah.

Selain sampul depan, deretan huruf yang membentuk sebaris tulisan pendek di satu halamannya, dalam arti bahasa Indonesia bebas yang berbunyi,

"Jagalah diri untuk tetap tenang, jaga kaki agar tetap hangat, dan kamu akan membuat dokter terbaik sekalipun menjadi miskin."


Wajar saja pemenang lelang buku termahal tersebut terhenyak, karena isi buku tersebut hanya berisi satu baris tulisan di dalamnya. (",)v




Sumber : apakabardunia.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia