Pages

Subscribe:

Minggu, 18 Juli 2010

Perempuan Batu (Sebuah Novel)


The Stone Woman




Karya : Tariq Ali
Penerbit : Serambi


Perempuan Batu adalah salah satu dari tetralogi novel Tariq Ali, novelis terkemuka Inggris kelahiran Pakistan yang juga dikenal sebagai aktivis dan editor jurnal politik berpengaruh, The New Left Review, yang mengungkap jejak peradaban Islam. Sebagaimana karyanya yang lain, Kitab Salahuddin (Serambi 2006), Bayang-Bayang Pohon Delima (Serambi 2006), dan Seorang Sultan Di Palermo (Serambi 2007), novel ini telah diterjemahkan dalam banyak bahasa.



Sinopsis


Novel indah dan memukau ini mengisahkan saat-saat keruntuhan Kesultanan Utsmaniyah, kekhalifahan Islam terakhir sepanjang sejarah di Turki menjelang Perang Dunia I.

Kisah demi kisah yang berpusat pada keluarga seorang mantan duta besar berdarah biru dirangkai melalui penuturan tokoh-tokohnya kepada sesosok patung tua berjuluk Perempuan Batu.

Cerita mengalir hingga ke masa berabad-abad silam dengan patung Perempuan Batu sebagai benang merahnya, dihiasi kisah cinta penuh gelora, intrik politik, dan kronik sejarah yang kaya. Perempuan Batu menjadi saksi bisu yang menyingkap segala rahasia kepedihan, gairah cinta, dan luka sejarah yang terpendam selama ratusan tahun.
(",)v







Sumber : cerita-utama.serambi.co.id, bukabuku.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia