Pages

Subscribe:

Jumat, 30 Juli 2010

Cara Memilih Template Blog



Cara Memilih Template Blog di Blogspot

Bagi kamu yang telah melakukan beberapa setting-an seperti posting terdahulu, langkah selanjutnya yang perlu kamu tempuh, yaitu memilih "template".



Sekilas Tentang Template


Template adalah desain-desain halaman website/blog beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dsb), baik berupa file statis maupun file dinamis, berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi website.

Seperti yang kamu lihat sekarang, seperti banner diatas, background, kolom-kolom di samping kanan, serta semua yang kamu lihat sekarang adalah salah satu bentuk dari desain template.


Memilih template yang cantik sangatlah perlu, karena dengan tampilan template yang menarik untuk dilihat, maka akan membuat para pengunjung dari blog kamu menjadi betah untuk berlama-lama berada di blog kamu, selain tentunya isi dari blog kamu itu sendiri yang juga akan sangat menunjang.

Well.. Kayaknya cukup dulu dech pembahasan tentang apa itu template, keburu bosen kalau berlama-lama. Sekarang langsung aja ke topik utama, yaitu langkah-langkah pemilihan template di blogger.com :

* Silahkan kamu login terlebih dahulu seperti biasa dengan memakai username milik kamu (jangan milik saya…. saudara kamu…. apalagi tetangga…. emang mau jadi hacker ya?)

* Klik "Tata Letak" (bila kamu menggunakan blogger baru) atau klik "Template" (bila kamu menggunakan template classic)

* Klik "Pick New Template", silahkan kamu pilih template yang disukai. Sebelum memutuskan dalam memilih "template" ini, sebaiknya kamu lihat terlebih dahulu satu persatu contoh layout yang di sediakan dengan cara meng-klik tulisan "preview template". Jika kamu rasa sudah menemukan yang paling disukai, silahkan klik tulisan "Save template" yang ada di sebelah kanan atas. Finish !


Mungkin kamu pernah mengunjungi beberapa blog di internet yang menggunakan blogger.com (blogspot), akan tetapi template yang digunakannya tidak ada dalam pilihan ketika kamu memilih template.

Ini ada kemungkinan, bahwa template yang digunakan adalah template buatan, dan bukan dari blogger sendiri. Di internet banyak sekali situs-situs yang memberikan template secara gratis untuk di pakai di
Blogger (blogspot).

Jika kamu ingin melihat-lihat berbagai template buatan bukan dari
blogger.com, silahkan klik disini.

OK dech! Masih banyak Pe-eR kamu selanjutnya untuk mengelola blog kamu.

GutLaK !

(",)v


(Bersambung)





Sumber : kolom-tutorial.blogspot.com
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia