Pages

Subscribe:

Selasa, 03 Desember 2013

Andrew Lang




(620 - 560 sebelum masehi)

Andrew Lang lahir di Selkirk merupakan penyair, penulis novel, dan kritikus yang berasal dari Skotlandia. Dia terkenal karena usahanya dalam mengumpulkan cerita-cerita rakyat dan dongeng.

Lahir sebagai anak tertua dari delapan orang bersaudara, dia mendapatkan pendidikan di Selkirk Grammar School, Edinburgh Academy, dan St. Andrews University, serta Balliol College, Oxford.

Sebagai seorang penulis, penyair dan kritikus, serta peneliti sejarah (historian), dia dengan cepat mendapatkan reputasi sebagai penulis yang paling giat pada masa itu.

Buku yang dipublikasikan umumnya menyangkut cerita rakyat, mitos, dan agama. Buku pertama yang dipublikasikan ialah "Custom And Myth" (1884) dan selanjutnya diikuti oleh serangkaian buku-buku lainnya yang masih berhubungan dengan agama dan keyakinan.




Bukunya yang berjudul "Blue Fairy Book" (1889), di produksi dan diberi gambar illustrasi yang sangat indah, sehingga buku tersebut menjadi sebuah buku klasik sepanjang masa.




Kesuksesan Blue Fairy Book, dilanjutkan dengan buku-buku lainnya, seperti Green Fairy Book, Orange Fairy Book, dsb, dan sekarang dikenal sebagai "Andrew Lang's Fairy Books" (Buku Cerita Peri dari Andrew Lang).


Cerita :

Kakak Beradik (Dongeng)





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”