Pages

Subscribe:

Minggu, 22 September 2013

Cara Download BBM Untuk Android Dan iPhone Serta Daftar Blackberry ID




Yesss!!! Mungkin itu kata pertama yang akan keluar dari benak para pengguna smartphone Android dan iPhone saat ini, karena RIM akhirnya memenuhi janjinya pada beberapa waktu yang lalu. Penantian pengguna Android dan iPhone selama ini untuk menggunakan BlackBerry Messenger (BBM) kini terbayar sudah. Semalam, BBM tersedia di Google Play Store dan Apple AppStore. Lantas, bagaimana Cara Download BBM Serta Daftar Blackberry ID Untuk Android Dan iPhone?

Agar bisa menggunakan BBM, tentunya Anda harus memiliki aplikasinya. Nah, untuk mendapatkannya pengguna Android bisa mendapatkannya di Play Store pada 21 September jam 18.00 WIB yang lalu, sedangkan pengguna iPhone bisa mendapatkannya di AppStore pada 22 September jam 00.01 WIB beberapa jam yang lalu.

Aplikasi BBM tetap menggunakan PIN BBM agar bisa terhubung dengan pengguna Android dan iPhone. Dengan itu BlackBerry memanfaatkan Blackberry ID (BBID) untuk dikonversikan menjadi PIN BBM. Akun BBID ini bisa dimiliki, yaitu dengan cara mendaftarkan alamat email penggunanya. Tiap BBID akan diberikan satu PIN identik yang bisa digunakan untuk satu akun BBM aktif.

Fitur ini bisa dinikmati pula oleh para pengguna handset BlackBerry. Mereka bisa menarik data kontak dan profil pribadinya dari akun BBM di ponselnya melalui sinkronisasi via Email/BBID miliknya.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki BBM di perangkat smartphone Android Dan iPhone, cukup daftarkan email Anda di link laman ini : http://us.blackberry.com/bbm.html guna mendapatkan notifikasi ketika aplikasi BBM sudah tersedia untuk perangkat Anda. Dan perlu Anda ketahui, bahwa laman ini diklaim memiliki kemampuan cerdas di dalam mengenali perangkat mobile yang dipakai pengaksesnya, baik itu Android ataupun iPhone.




Step 1 : Masuk ke http://us.blackberry.com/bbm.html tadi

Step 2 : Disana ada sebuah form untuk mendaftar email Anda seperti pada gambar diatas

Step 3 : Klik sign Up, masukan Email yang valid dan sering Anda gunakan tentunya, ini bertujuan untuk pemberitahun jika BBM untuk Android dan iPhone akan dikirim langsung ke Email Anda

Step 4 : Selesai, kemudian cek Email Anda




Sebagai catatan, bahwa untuk bisa menggunakan BBM, hanya berjalan di sistem operasi minimal berbasis Ice Cream Sandwich (ICS) keatas untuk Android, ini artinya bagi Anda yang masih memiliki Android berbasis Gingerbread, masih belum dapat menikmati layanan BBM ini. Dan BBM untuk iPhone, hanya bisa digunakan pada iOS 6, dan juga hanya tersedia untuk smartphone, bukan tablet maupun iPad.

BBM untuk Android dan iPhone dilengkapi dengan fitur mengirim undangan melalui Facebook. Data kontak yang ada di Facebook Anda bisa langsung diajak untuk turut serta dalam menggunakan BBM lewat kiriman undangan di jejaring sosial terbesar di dunia tersebut.

Aplikasi BlackBerry Messenger yang ditawarkan RIM ini memang dibagi secara cuma-cuma alias GRATIS. Namun, seperti layaknya menggunakan layanan BlackBerry Messenger (BBM) selama ini, maka para penggunanya akan tetap dikenakan biaya ketika menggunakan layanan ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”