Pages

Subscribe:

Kamis, 11 Juli 2013

"Phoenix" Mobil Ramah Lingkungan Yang Terbuat Dari Rotan Dan Bambu


Jika biasanya tubuh sebuah mobil terbuat dari bahan logam yang sulit di daur ulang, maka berbeda dengan mobil ini. Dengan inovasi yang semakin berkembang, sebuah mobil bernama "Phoenix" mengatakan lain, bodinya dibuat dengan hanya berbahan rotan dan bambu. Sungguh ramah lingkungan, bukan?




Phoenix merupakan mobil konsep hasil rancangan dua designer bernama Kenneth Cobonpue dan Albrecht Birkner. Kedua designer ini pun mengatakan, kalau Phoenix merupakan mobil yang bisa di daur ulang dan tentunya ramah lingkungan.




Mobil unik ini memiliki panjang 3,89 meter dan hanya memiliki dua tempat duduk saja. Cobonpue dan Birkner hanya butuh waktu 10 hari untuk membangun Phoenix hingga jadi.




Namun, Cobonpue dan Birkner juga mengakui kalau tidak semua bagian Phoenix terbuat dari rotan dan bambu. Ada beberapa bagian lain yang memang harus terbuat dari bahan metal dan serat karbon guna mengkontruksi mobil ini.




"Kami baru saja memiliki peluang besar untuk memamerkan mobil konsep Phoenix di Milan Design Week," kata Birkner.




Tapi sayangnya, mobil ini hanyalah sebuah mobil konsep, kedua designer ini pun belum mengatakan akan segera memproduksi massal Phoenix atau tidak.




"Reaksi keseluruhannya rata-rata orang terkejut dan mereka menyukai konsep design mobil ini, terutama orang-orang dari industri mobil seperti Audi, Lamborghini, Citreon dan Renault menyukai design yang segar dan ide yang realistis," pungkasnya.







Sumber : automotivedunia.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”