Pages

Subscribe:

Senin, 17 Juni 2013

Volvo "Jakob ÖV4" 1927 Simbol Kelahiran Volvo


Sabtu, 14 April 2012, Volvo ÖV4 atau yang lebih dikenal dengan Volvo Jakob 1927 ini, keluar dari gerbang pabrik di Lundby, Goteborg, dengan dikendarai oleh Stefan Jacoby, Presiden dan CEO Volvo Corporation dan Olof Perrson, Presiden dan CEO Volvo Group.




Peristiwa ini merefleksikan pada suatu peristiwa bersejarah kelahiran Volvo 85 tahun silam. Ketika itu, 14 April 1927, Hilmer Johansson, Manager Sales mengendarai model yang sama, keluar dari gerbang pabrik di lundby, Goteborg. Dan inilah kisah awal tonggak sejarah beroperasinya Volvo yang mengusung motto "Volvo for life".




Diperkenalkan pertama kali pada 14 April 1927, nama Volvo ÖV4 diambil dari bahasa Swedia "Oppen Vagn 4 Cylindrar", yang berarti "Mobil terbuka bermesin 4 silinder. Design Volvo Jakob 1927 ini pun kental dengan gaya Amerika.




Memiliki chassis yang kuat, live axle dengan per daun panjang di depan dan belakangnya, membuat Volvo satu ini terlihat tangguh, aman, dan nyaman di zamannya.




Di dukung oleh mesin 4 silinder 1940 cc, Volvo ÖV4 1927 ini mampu menghasilkan tenaga 28 hp pada 2000 rpm, dan mampu melesat dengan top speed mencapai 90 kph. Sebuah teknologi yang tidak asal buat tentunya, yang di ramu dengan sangat baik pada zaman itu.

(",)v




Sumber : automotivedunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”