Pages

Subscribe:

Kamis, 27 Juni 2013

Si Super Langka BMW "320i" Turbo Alpina E21 1970


Mobil satu ini merupakan salah satu dari tiga BMW Seri-3 yang diberi label dengan merek Alpina E21 bermesin empat silinder 2.0 liter turbo, bukan mesin 2.3 liter enam silinder segaris yang biasa dikenal.

Dibuat di penghujung tahun 1970-an, ketika BMW belum memutuskan mesin mana yang akan digunakan pada mobil 320 barunya. Akhirnya, diputuskanlah  dengan menggunakan mesin enam silinder yang membuat ketiga prototipe ini semakin menarik dan banyak diburu oleh para pecinta BMW.

Salah satu kendaraan tersebut ditawarkan di eBay dengan banderol US$24.990. Rupanya salah satu pimpinan insinyur pada proyek BMW itu adalah orang Amerika. Ia membeli prototipe BMW Alpina E21 tersebut dan membawanya pulang ke Colorado.

Ia telah menambahkan beberapa komponen dan aksesori pada mobil tersebut, di antaranya : Paket 'Hi-Lux' yang terdiri dari lampu-lampu kabut depan dan belakang, penyemprot lampu depan, spion elektris, sunroof dan central lock dan lampu senter di bagian laci, plus kompresor AC Behr.

Kendaraan ini dimiliki oleh orang yang sama selama 20 tahun, dan sebelum ia memutuskan untuk menjualnya, ia telah melakukan restorasi penuh. Alpina 320i Turbo tersebut berpindah tangan ke pemilik baru pada 2011.

Pemilik inilah yang memberikan sentuhan akhir pada kendaraan super langka ini, sehingga tampilannya begitu sempurna, kecuali adanya beberapa keretakan pada plastik bagian atas dasbor akibat digerus oleh usia.

(",)v




Sumber : automotivedunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”