Pages

Subscribe:

Jumat, 07 Juni 2013

Ngetwit Atau Baca Buku Di Belakang Setir Bukan Masalah Bagi "Volvo"




Membaca buku, ngetwit, atau memainkan smartphone di balik kemudi, pasti sangat berbahaya. Tetapi, di masa depan hal itu bisa mungkin terjadi berkat teknologi autonomous driving yang kini sedang dikembangkan oleh Volvo.


Produsen automotive asal swedia yang dikenal dengan tingkat safety-nya yang tinggi ini, dalam siaran persnya akhirnya menyelesaikan proyek prestisius Sartre (Safe Road Trains for the Environment).

Dengan teknologi ini, Volvo ingin agar kaum muda ataupun mereka yang tidak ingin ribet di belakang setir bisa terbantu. Soalnya teknologi ini membuat mobil bisa berjalan dengan sendirinya.

"Kaum muda melihat mobil secara berbeda. Ketika kita (orangtua) merasa kalau kursi pengemudi itu sebagai simbol dari kebebasan dan mobilitas, mereka (kaum muda) merasa itu satu-satunya tempat dimana mereka tidak bisa terhubung. Dan banyak diantara mereka yang berpikir konektivitas lebih penting, daripada memiliki sebuah SIM dan mobil," ujar CEO Volvo Stefan Jacoby.

Volvo ke depannya akan membuat mobil yang bisa melakukan koneksi dengan media sosial, jadi pengemudi tidak terlalu fokus dengan menyetir dan dengan bebas bisa ngetwit secara aman dan nyaman.

"Secara pribadi saya yakin, mayoritas pembeli mobil di masa depan tidak akan bermimpi membeli mobil tanpa kemampuan bisa berjalan sendiri (autonomous driving)," ujarnya.

Sartre sendiri sudah diuji coba sejak awal tahun 2009 ini. Ada 3 mobil Volvo yang dipandu oleh truk di depan dengan kecepatan konstan di 90 km/jam. Mobil-mobil itu bisa melaju sendiri, tanpa perlu ada campur tangan pengendara.

Untuk membuat mobil-mobil itu bisa melaju sendiri, Volvo menanamkan kamera, radar, teknologi laser yang dimanfaatkan dalam fitur-fitur Adaptive Cruise Control, City Safety, Lane Keeping Aid, Blind Sport Information System dan Park Assist Pilot.

Hal itu dilakukan Volvo, karena merk mobil ini telah dikenal luas akan slogannya yang sangat melekat, "Volvo for Life". Dan itu akan selalu menjadikannya standart yang terdepan dalam segi keamanan kendaraan Volvo.
(",)v




Sumber : automotivedunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia