Pages

Subscribe:

Sabtu, 29 Juni 2013

Mobil Batman Terjual Dengan Harga 40 Miliar Rupiah


Kendaraan andalan Batman dalam melakukan aksi heroiknya "Batmobile", akhirnya terjual dengan nilai US$4,2 juta atau sekitar 40 miliar rupiah dalam sebuah lelang di Arizona. Batmobile merupakan kendaraan asli dari serial televisi Batman yang dibintangi Adam West pada 1966 hingga 1968.

Batmobile merupakan kendaraan utama Batman yang berbentuk mobil hitam dengan tambahan aksesori yang memberi kesan sebuah sayap kelelawar sesuai icon Batman.

Dalam pelelangan tersebut, juru bicara Barrett-Jackson Auction Co di Scottsdale, Arizona, mengatakan Batmobile berwarna hitam itu sebelumnya telah dipergunakan dalam serial televisi Batman yang dibintangi Adam West. Saat itu, West sedang naik daun dan mendapat julukan Caped Crusader.




Sementara itu, sang pemilik mobil yang terkenal dengan kegemarannya terhadap otomotif, George Barris, adalah yang memodifikasi mobil Lincoln Futura 1955 itu. Ia membelinya di tahun 1965 dan membuat sebuah mobil yang ditujukan khusus untuk membantu Batman dalam memerangi kejahatan.

Mobil sepanjang 5,8 meter itu di modifikasi oleh George yang dilengkapi dengan fitur tombol transmisi dan mikrofon eksterior yang menyalurkan suara jalanan ke supir.

Lincoln Futura tahun produksi 1955 itu merupakan satu-satunya mobil dengan konsep rakitan tangan buatan Ford Motor Co dan desainnya menggambarkan mobil modern pada era tahun 1950-an.

Dalam acara lelang tersebut, Barris bahkan sempat mempertunjukkan kemampuan mobil dalam mengeluarkan senjata laser dan Batphone.

(",)v




Sumber : automotivedunia.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”