Pages

Subscribe:

Senin, 10 Juni 2013

Aston Martin "DB2/4 MkII Supersonic" 1956 Yang Hanya Satu-Satunya Di Dunia Dilelang




Mobil yang hanya satu-satunya di dunia ini, Aston Martin DB2/4 MkII Supersonic, garapan "Carrozzeria Ghia" bernomor sasis AM300/1/1132 akan dilelang pada 12 November oleh rumah lelang RM Auctions.

Mobil ini merupakan pesanan salah satu anggota keluarga Vanderbilt dan pernah ditampilkan ke publik pada acara Turin Auto Salon 1956 di Italia.

Vanderbilt merupakan keluarga kaya raya dan dermawan Amerika asal Belanda di era pergantian abad 20 yang merajai industri perkeretaapian yang selanjutnya merambah ke dunia properti dan usaha lainnya. 

Kendaraan ini menghabiskan tahun pertamanya pada ajang balap French Riviera dan dikendarai oleh pembalap Formula 1 asal Amerika, Harry Schell.

Satu-satunya Aston MArtin DB2 ini juga pernah muncul dalam menghiasi lembaran Life Magazine dan menjuarai sejumlah penghargaan di Peeble Beach.

Aston Martin DB2/4 MkII Supersonic tersebut baru-baru ini mengalami restorasi dan diperkirakan mampu mendulang harga pada kisaran US$1,5 - 2 juta atau sekitar Rp14,5 hingga 19,3 miliar. Anda berminat?

(",)v




Sumber : automotivedunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”