Pages

Subscribe:

Jumat, 31 Mei 2013

Lebih Dari 30 Merk Lipstik Yang Beredar Di Pasaran Beracun




Setelah melakukan riset, peneliti di Amerika Serikat menemukan, bahwa lebih dari 30 merk lipstik kosmetika yang dijual di pasaran menunjukkan mengandung logam dengan kadar yang dapat beracun.

Peneliti dari Universitas California itu menemukan timbal, kadmium, kromium, dan aluminium pada lipstik-lipstik tersebut.

Penelitian itu menyebutkan, konsumen yang menggunakan lipstik dua atau tiga kali sehari, dapat menyerap kandungan kromium yang dapat dikaitkan dengan tumor perut.

Konsumen yang terlalu sering menggunakan lipstik juga dapat terkena dampak jenis logam lain yang digunakan pada lipstik.

Para peneliti menyerukan, agar para konsumen tidak terlalu sering menggunakan lipstik.

Tidak ada standar khusus menyangkut penggunaan jenis logam yang disebutkan itu di Amerika Serikat. Namun, penggunaan logam itu untuk kosmetika di Uni Eropa dilarang.

"Temuan jenis logam (pada lipstik) bukan suatu isu, namun tingkatannya yang menjadi masalah," kata peneliti Katharine Hammond seperti dikutip BBC, Kamis (2/5).

"Sejumlah logam beracun ditemukan pada tingkat yang kemungkinan berdampak dalam jangka panjang," kata Hammond.

Para peneliti berharap, studi yang mereka lakukan dan temuan logam pada kosmetika ini, dapat menjadi perhatian para pejabat kesehatan.

(",)v




Sumber : metrotvnews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia