Pages

Subscribe:

Jumat, 17 Mei 2013

Kepribadian Seseorang Terlihat Dari Cara Ngupilnya




Melihat orang yang sedang asyik mengorek-ngorek hidungnya demi mendapatkan secuil kerak kotoran di ronnga hidung atau yang lebih dikenal dengan nama upil, memang terkesan jorok dan membuat mual. Namun, dari perilaku orang-orang disaat ngupil tersebut, bisa pula ditebak kepribadiannya.

Jenis-jenis kepribadian orang berdasarkan cara ngupil (nose picking) terungkap dalam penelitian terbaru Dr. Victor Laszlo yang dimuat dalam Journal of Psychiatric Development.

Dalam penelitian tersebut, ngupil atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan rhinotillexomania, terbukti bisa mengungkapkan sedikitnya 7 jenis kepribadian orang.

Ilmiah atau mengada-ada, setidaknya inilah hasilnya :


1. Ngupil sendirian 




Bagi Anda yang hanya mengupil secara diam-diam atau di tempat tertutup secara pribadi, menurut Dr. Lazlo, Anda memiliki sikap yang kurang terbuka, konvensional, menghindari imajinasi asing, kurang kreatif dan imajinatif.


2. Ngupil di depan umum 




Sebaliknya, Anda yang tampil berani mengupil di depan umum tanpa rasa bersalah dan malu, memiliki sikap sangat terbuka, imajinatif, penasaran, kreatif, petualang, original dan artistik. 


3. Diupilin sama orang lain 




Jika Anda suka melakukan hal ini, Anda ialah manusia paling keji di muka bumi ini. Anda tipikal orang yang manja, malas, tidak PeDe-an, egois, suka memaksakan kehendak, mau enaknya sendiri, dan bahagia diatas penderitaan orang lain.


4. Ngupilin orang lain 




Disini jelas terlihat, bahwa Anda ialah tipikal orang yang sangat sangat egois, serakah, ingin menang sendiri, impulsif dan tidak pernah merasa puas dengan apa yang Anda miliki, sehingga Anda ingin merampas hak-hak orang lain yang sesungguhnya bukan milik Anda.


5. Salah ngupil 




Biasanya pada umumnya orang mengupil di hidung, yang ini ngupil pada matanya. Jika ini terjadi pada diri Anda, maka Anda termasuk orang yang mudah lupa, sering salah persepsi, sembrono, tidak konsisten, dan suka menyakiti diri sendiri.


6. Pencari harta karun 




Seperti mencari harta karun, Anda yang juga penjelajah hidung memiliki sikap pencemas, gelisah, suka mengkhawatirkan, merasa tidak aman, emosional, dan dengan seringkali memiliki keinginan dan rasa penasaran yang berlebihan atau dorongan dan ide-ide yang tidak realistis.


7. Melinting-linting hasil ngupil 




Sedangkan Anda yang melinting dan membentuk bulatan ingus menjadi bola kecil dan lalu memakannya adalah orang yang ekstrovert, optimis, mudah bergaul, ramah dan membutuhkan stimulasi berlebih.

(",)v




Sumber : terselubung.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”