Pages

Subscribe:

Senin, 20 Mei 2013

Delapan Medali Diraih Indonesia Pada Lomba Karya Ilmiah Asia Pasifik




Para peneliti remaja dari Indonesia mengharumkan nama bangsa Indonesia. Mereka merebut delapan medali dan penghargaan khusus pada lomba karya ilmiah remaja dalam Asia Pacific Conference of Young Scientists (APCYS) di Palembang, Sumatra Selatan.

Acara yang dimulai sejak 13 hingga 20 Mei ini, mereka telah merebut tiga medali emas, dua perak, tiga perunggu, satu penghargaan khusus, dan dua poster ilmiah terbaik.

Medali emas diraih oleh D. Hardjo Lukito (fisika), Natasha Kristie (life sciences), dan Putrie Rizki (environmental science). Medali perak diraih oleh Harman Dewantoro (matematika), dan Dominicus Untariady (life sciences). Medali perunggu diraih Indones Junior dan Randy Rentanaka (environmental science), dan Desi Riana (life sciences).

Pada acara tersebut, Monika Raharti dari Center for Young Scientist Surya University, memfasilitasi terbentuknya Asosiasi Guru Peneliti. Pembentukan ini nantinya diharapkan dapat menjadi langkah maju bagi berkembangnya riset di sekolah-sekolah yang ada di nusantara.

(",)v




Sumber : metrotvnews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”