Pages

Subscribe:

Kamis, 08 November 2012

Warna Yang Bisa Bikin Ruangan Sejuk




Pemanasan global yang kian hari terus berlangsung, mengakibatkan sumber daya alam tidak mampu untuk mengatasinya sendiri, terutama manusia. Biasanya, hal umum yang dilakukan untuk mendinginkan suatu ruangan, biasanya menggunakan pendingin ruangan atau AC. Akan tetapi, semakin dingin suhu ruangan, maka semakin besar juga energi dan tagihannya..

Sebagai solusinya, sebuah perusahaan energi dan ahli interior, Oliver Heath, memberikan tips bagaimana warna ruangan bisa membantu rumah terasa sejuk, sekaligus menghemat penggunaan pendingin ruangan.

"Selama bertahun-tahun kami menggunakan warna gelap untuk melukis dinding dan langit-langit. Warna ini mengesankan suasana dingin dan sejuk," jelas Heath.

Heath lebih lanjut menerangkan, hanya dengan menggunakan beberapa trik sederhana semua orang dapat mengubah bagaimana sebuah ruangan terasa sejuk dan bermanfaat positif pada tagihan energi. Beberapa trik itu di antaranya memastikan tirai jendela dibuka selama lima menit, agar cahaya alami masuk.

Selain itu menurut Heath, kaya warna seperti merah, jeruk, dan ungu, membuat ruangan terasa lebih nyaman. Sementara warna biru atau turquoise memberikan nuansa ruangan lebih dingin.

Kamar yang menghadap ke utara juga merasakan cahaya alami yang lebih dingin. Sedangkan kamar menghadap selatan, lebih banyak mendapatkan sinar matahari langsung. Oleh sebab itu, hindarilah penggunaan warna terang pada ruangan yang terpapar oleh sinar matahari langsung.

Anda juga harus memanfaatkan cahaya alami untuk memanaskan rumah. Yaitu memasang cermin atau benda reflektif di dinding untuk membangkitkan kehangatan di sekitar ruangan, ketika menjelang musim dingin akan berlangsung.

(",)v




Sumber : metrotvnews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”