Pages

Subscribe:

Selasa, 13 November 2012

4 Cara Cerdas Dan Sederhana Dalam Menjaga Keuangan




Hal-hal kecil bisa berdampak besar dan positif bagi kondisi keuangan seseorang. Yaitu dengan mengubah gaya hidup menajdi lebih sederhana. Namun, tidak sedikit orang yang kehabisan uang pada akhir bulan, karena gaji cepat habis tanpa terasa.

Bila kerap mengalami kondisi seperti itu, maka ada baiknya untuk memutar otak guna menyelamatkan keuangan Anda. Caranya pun cukup sederhana namun cerdas untuk menghasilkan uang, yaitu sbb :


1. Menjual barang lama

Menjual barang-barang lama yang sudah tidak dibutuhkan lagi, bisa menambah pemasukan Anda. Anda bisa menyimpan uang dari hasil penjualan barang-barang lama yang sudah tidak diperlukan lagi, tapi kondisinya masih bagus. Untuk menjualnya bisa melalui garage sale atau menjual secara online lewat Facebook, eBay, Kaskus, dsb.


2. Menjadi konsumen cerdas

Konsumen yang cerdas menulis daftar belanjaannya untuk membeli barang-barang yang memang dibutuhkan, bukan yang diinginkan. Jika Anda memiliki kupon diskon untuk berbelanja, gunakanlah kupon tersebut untuk meminimalisasi pembayaran secara tunai dan mengurangi pengeluaran. Bila perlu, makan terlebih dulu sebelum belanja untuk menghindari jajan di restoran.


3. Bersenang-senang tetapi hemat

Tidak ada salahnya menyewa DVD di toko langganan penyewaan dekat rumah, sebagai pengganti menonton film di bioskop. Selain tetap bisa bersenang-senang, Anda juga tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membayar tiket nonton bioskop. Ongkos ke mal pun bisa dihemat, bukan?


4. Memperbaiki segala sesuatunya sendiri

Terkadang kita mengalami masalah secara tiba-tiba yang membuat kita harus mengeluarkan uang. Misalnya pada saat musim hujan, tiba-tiba saja atap rumah bocor. Jika memang bisa diperbaiki sendiri, maka sebaiknya lakukanlah sendiri tanpa harus memanggil tukang untuk memperbaikinya.

(",)v




Sumber : metrotvnews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”