Pages

Subscribe:

Jumat, 21 September 2012

Misteri Abraham Lincoln Berjenggot Terungkap



Harus diakui, bahwa icon presiden Amerika satu ini paling terkenal di sepanjang sejarah. Abraham Lincoln, presiden ke-16 Amerika ini, patungnya ada di mana-mana. Dari Washington DC, hingga ke Manchester di Inggris, serta museum lilin Madame Tussaud.

Sekarang pertanyaannya, mengapa Abraham Lincoln memelihara jenggot, atau lebih tepatnya brewok? Ini menjadi sebuah misteri dan tanda tanya besar tentunya. Di awal kampanye saat menjadi presiden, inilah foto sesungguhnya Abraham Lincoln :





Lantas, bagaimana rupanya, lebih parlente, necis, rapi, atau justru jadi culun?

Penampilannya kemudian berubah total, berkat keberanian seorang wanita muda, Grace Bedell namanya. Sejak usia sekolah, ia selalu berani mengemukakan pendapat dengan cara yang tulus, tanpa emosi atau berkesan lebih pintar. Berkali-kali ia adu argumen dengan guru di sekolah.




Grace Bedell


Lalu, apa hubungannya Grace dengan Jenggot Abraham Lincoln?

Pada suatu ketika, ia melihat foto brosur kampanye Abraham Lincoln dalam pemilihan Presiden Amerika. Kemudian, ia memperhatikan gambar Lincoln yang berdiri di samping meja.

"Orang ini tinggi, tapi wajahnya... terlalu dalam!" gumam Grace.

Akhirnya, Grace pun memberanikan diri dengan menulis surat kepada Lincoln tentang opininya tersebut. Ia menjelaskan, bahwa dengan memelihara jenggot akan membuat Lincoln terlihat lebih baik. Ia juga memastikan kalau penampilan Lincoln berubah, ia dan keempat kakak-adiknya pasti memberi suara untuknya.




Isi surat Grace


Beberapa bulan kemudian, akhirnya Abraham Lincoln terpilih menjadi Presiden Amerika. Bisa ditebak bagaimana tampangnya saat itu? Ya, rupanya ia memelihara jenggotnya, mengikuti sesuai dengan saran Grace.

Jenggot pun pada akhirnya menjadi karakter, atau citra yang membuat Abraham Lincoln lebih mudah dikenal, juga selalu diingat banyak orang. Ini semua berkat Grace yang berani berpendapat untuk Lincoln.





Ya, kejujuran bisa menyakitkan. Tapi, apabila penyampaiannya tepat sasaran dan penuh keberanian, justru membawa ke arah yang lebih baik. Itu barangkali pesan yang bisa dipetik dari misteri jenggot yang dimiliki oleh Abraham Lincoln tersebut.

(",)v




Sumber : apakabardunia.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia