Pages

Subscribe:

Jumat, 21 Januari 2011

Cantiknya Belalang Pink Dan Sangat Langka



Rata-rata belalang berwarna hijau. Serangga herbivora dari subordo Caelifera dalam ordo Orthoptera ini, memiliki antena yang hampir selalu lebih pendek dari tubuhnya, dan juga memiliki ovipositor pendek. Nah, jika belalang warnanya pink, seperti apa, ya?



5


Serangga satu ini umumnya bersayap, walaupun sayapnya kadang tidak dapat dipergunakan untuk terbang. Suara yang ditimbulkan beberapa spesies belalang, biasanya dihasilkan dengan menggosokkan femur belakangnya terhadap sayap depan atau abdomen (disebut stridulasi), atau karena kepakan sayapnya sewaktu terbang.


3


Belalang betina umumnya berukuran lebih besar dari belalang jantan. Dalam Agama Islam, Belalang adalah salah satu dari dua hewan yang apabila telah mati, maka "halal" untuk dimakan. Sama halnya seperti ikan.


4


Belalang pink yang cantik ini, pertama kali ditemukan pada tahun 1887. Selain cantik karena warnanya yang merah muda, jenis belalang ini akan sangat jarang sekali ditemukan. Perbandingannya adalah 1:500 individu.


2


Tentu saja, warna pink menjadi sangat aneh untuk menjadi ciri warna dari seekor hewan. Hal ini merupakan hasil dari suatu kondisi yang disebut dengan erythrism, hampir sama dengan gen resesif yang menimpa binatang albino. (",)v




Sumber : apakabardunia.com, wikipedia© Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia