Pages

Subscribe:

Jumat, 24 September 2010

Menghilangkan Bau Sepatu Yang Aduhai


http://i44.tinypic.com/qyy8fn.jpg

Bau jempol kaki saja sudah cukup pusing, apalagi sarangnya di sepatu? Bukan hanya dapat mengganggu penampilan, tetapi dapat menyebabkan rumah Anda yang nyaman menjadi sumber bau yang aduhai menyengatnya, dan jelas bikin mual.

Ada cara jitu mengatasi bau sepatu yang aduhai, yaitu :

* Taburkan baking soda secukupnya pada bagian dalam sepatu. Biarkan selama satu malam.

* Keesokan harinya, bersihkan sisa bubuk baking soda dengan cara menyedotnya dengan vacuum cleaner atau sikat dengan sikat gigi yang kering.

Cara lain, dengan menaburkan bedak bayi di bagian dalam sepatu Anda 24 jam sebelum sepatu tersebut Anda gunakan. Bersihkan dengan sikat gigi kering untuk menghilangkan sisa bedak yang tertinggal.

Bila bau sepatu sudah dapat teratasi, kini tinggal bagaimana menjaga agar sepatu Anda tak lagi merepotkan Anda. Usahakan agar sepatu Anda tidak mengalami lembab yang berlebihan. Gunakan silica gel saat menyimpan sepatu agar bagian dalamnya tetap kering. Anda juga dapat menyemprotkan pewangi setelah sepatu tersebut digunakan.

Selain itu, upayakan mengganti kaus kaki sehari sekali dan sesekali jemur sepatu anda di bawah sinar matahari yang terik. Juga pastikan kaki anda sudah kering, ketika mengenakan sepatu. Kaki yang lembab akan memicu pertumbuhan jamur yang menyebabkan bau kurang sedap.

Jika cara-cara jitu diatas sudah terpenuhi, kini penampilan Anda pun tak perlu diragukan lagi karena terganggu oleh bau sepatu. Rumah Anda pun akan menjadi lebih segar, karena terhindar dari bau aduhai tak sedapnya. (",)v




Sumber : untukku.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia