Pages

Subscribe:

Rabu, 08 September 2010

Manfaat Kangkung Sebagai Obat




Siapa yang tidak tahu dengan sayuran satu ini. Selain enak ditumis, daun kangkung juga bisa dijadikan untuk obat. Apa yang terkandung di dalamnya? Untuk mengobati penyakit apa saja? Dan bagaimana penggunaannya?

Kangkung memiliki sifat kimia sebagai antiracun, peluruh perdarahan, diuretik (pelancar kencing), antiradang, dan sedatif (penenang/obat tidur). Mimisan, haid terlalu banyak, sakit gigi, dan kencing tidak lancar adalah penyakit-penyakit yang bisa diobati dengan kangkung.

Ambil dua ikat kangkung dan cuci bersih. Tumbuk halus atau diblender, saring, ambil airnya lalu campur dengan satu sendok makan madu. Minum sekaligus sehari sekali. Ini bisa mengobati mimisan dan mengurangi haid yang terlalu banyak.

Sakit gigi juga bisa disembuhkan dengan tanaman ini. Caranya, segenggam akar kangkung direbus dengan satu air gelas dan setengah sendok teh cuka. Setelah mendidih, dinginkan dan gunakan airnya untuk berkumur. Untuk melancarkan air seni, segenggam akar kangkung direbus dengan satu gelas air dan tunggu hingga mendidih. Setelah dingin, minum air rebusan sekaligus.


Jadi, mulai sekarang rajin-rajinlah makan kangkung, karena sayuran satu ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. (",)v




Sumber : untukku.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”