Pages

Subscribe:

Sabtu, 21 Agustus 2010

Tiket Murah Pesawat, Cuma Rp67 Ribu Saja

Tiket Murah Naik Pesawat, Rp. 67 Ribu

Bagaimana rasanya kalau tiket pesawat terbang bisa sangat murah sekali? Semakin ramai orang berbondong-bondong membelinya, barangkali angkutan darat yang saat ini sekarat untuk lintas daerah, bakal benar-benar Mati.

Terobosan baru dalam dunia penerbangan swasta ini, bakal dilakukan oleh sebuah Maskapai penerbangan di Irlandia. Ryanair telah dikenal sebagai maskapai penerbangan dengan biaya murah.

Kabarnya akan membuat lebih murah lagi terbang dengan Ryanair di mana sebagian penumpang harus berdiri sepanjang perjalanan. Untuk itu satu tiket dijual dengan harga sangat murah, hanya 5 poundsterling atau sekitar Rp67 ribu.


Kepala eksekutif Ryanair, Michael O'Leary, mengajukan proposal "area berdiri" tersebut pada hari Kamis, 1 Juli 2010 lalu. Area berdiri dengan "kursi vertikal" itu akan disediakan di bagian belakang pada 250 armada pesawat.

Ryanair, seperti dikutip dari laman The Telegraph, juga akan mengenakan biaya 1 poundsterling atau sekitar Rp13 ribu pada tiap penumpang yang menggunakan fasilitas toilet. Kebijakan itu diharapkan bisa mendorong penumpang untuk menggunakan toilet bandara sebelum masuk pesawat.


Maskapai Irlandia ini juga akan mengusulkan toilet koin. "Perubahan lain yang sedang kami usahakan adalah melepas sepuluh deret kursi terakhir, sehingga jumlah (kursi normal) menjadi 15 deret," kata O'Leary. Sedangkan satu area berdiri, kira-kira seluas sepuluh deret kursi.

Uji coba untuk mengetes keamanannya telah dilakukan tahun lalu. Namun, juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil Irlandia mengatakan bahwa rencana tersebut kemungkinan besar akan berbenturan dengan syarat standar keamanan.

Lantas bagaimana kalau ini diterapkan di Indonesia? Terpikirkan bakal ramai orang memilih berdiri asal naik pesawat yang murah tiketnya. Dan angkutan darat menuju ke daerah-daerah lain bakal benar-benar Mati tentunya.
(",)\m/




Sumber : metrogaya.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia