Pages

Subscribe:

Sabtu, 28 Agustus 2010

Rusa Gondrong




Perhatikan foto Rusa tersebut, sekilas ada keanehan di kepalanya dengan bulu panjang, dua tanduk, dan mukanya tampak aneh, seram, dan berbeda dengan rusa pada umumnya. Bahkan, bisa dibilang kepalanya laksana lukisan kepala naga.

Selama ini hewan Rusa yang dikenal memiliki kaki empat, bulu warna kecoklatan, berlari kencang dengan lompatan sangat jauh, hingga mampu menempuh 97 km/jam.

Tapi, rusa yang terpotret oleh fotografer veteran asal Italia, Paolo Torchio terbilang aneh. Rusa betina tersebut memiliki janggut panjang dan mukanya agak “seram”. Rusa misterius tersebut difoto oleh Torchio di Kenya, hingga kini belum ditemukan lagi walau sudah dicari-cari di sekitarnya.

Rusa itu rambutnya tebal di kepalanya, sehingga rupanya mirip anjing Terrier. Torchio yang menjepret Rusa aneh itu beberapa minggu lalu, belum bisa meyakinkan para ilmuwan, karena hingga kini rusa aneh tersebut tak ditemukan lagi.

“Saya heran, sedang apa anjing di sini,” Torchio bercerita kepada OurAmazing Planet lewat telepon. “Tetapi ketika ia keluar dari rerumputan, saya terkejut,” tambahnya.





Torchio juga bercerita kalau kijang itu tidak diasingkan oleh kawanannya. Torchio berhasil memotret selama 15 menit, sebelum rusa betina tersebut melarikan diri. Selama 5 hari, Torchio mencari hewan yang bisa berlari hingga 97 kilometer per jam itu, tapi hasilnya nihil.

Para ahli belum yakin bisa menentukan hal yang membuat rusa tersebut berjenggot dan berambut gondrong tersebut, karena bukti yang mereka punya hanya berupa foto.

“Tapi dari fisiknya, saya yakin rusa itu adalah Rusa Thomson. Berdasarkan ukuran tubuh dan tanduknya, rusa itu betina dan masih remaja,” jelas Lanny Brown dari Kebun Binatang Phoenix, Arizona, Amerika Serikat yang dikutip oleh nationalgeographic, Senin (23/8/2010)

Brown mengaku, ia dan rekannya belum pernah melihat rusa berjenggot sebelumnya. Ia berpendapat kalau rusa berjenggot yang berhasil difoto oleh Torchio mungkin mengidap hipertrikosis, sebuah kelainan yang membuat rambut tumbuh berlebihan yang bisa diderita hewan juga manusia.

Rusa itu bisa juga menderita penyakit Cushing, kelainan hormon yang membuat hewan tampak seperti pudel yang kelebihan rambut. Penyakit itu biasanya diderita oleh kuda.


Ternyata, bukan penyanyi metal saja yang bisa gondrong, rusa pun tidak mau kalah. 


(",)v




Sumber : tidakmenarik.wordpress.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia