Pages

Subscribe:

Sabtu, 17 Juli 2010

SiRDoLpHiN



Band asal Jakarta ini dengan penuh rasa percaya diri mengajak generasi muda untuk mengembalikan kesadaran atas jati diri yang tanpa disadari, mungkin sudah tergerus arus modernisasi. Tema ini memiliki benang merah dengan “JatiDiri” yang sekaligus menjadi judul album pertama mereka.

Meski begitu, SiRDoLpHiN tidak datang untuk menggurui generasi muda, karena mereka justru merupakan bagian tak terpisahkan. Oleh karena itulah aransemen pun tetap dikemas dalam nuansa rock alternative, agar tetap bisa dinikmati khalayak luas, terutama oleh mayoritas anak muda yang menjadi sasaran utama pesan tersebut, sehingga secara keseluruhan lagu-lagu SiRDoLpHiN tersimak lahir dari pemikiran yang matang.




SiRDoLpHiN yang dulunya bernama DoLpHiN ini, beranggotakan 5 orang dan memulai kiprahnya di dunia musik dengan membawakan lagu-lagu alternative, seperti : Collective Soul, Stone Temple Pilots, Radiohead, Nirvana, Live, Gin Blossoms, Foo Fighters, Placebo, The Wannadies, Soul Assylum, Oasis, Shed Seven, Blur, Matchbox 20, The Cure, dll.


Dan seperti pada umumnya musisi yang tengah melakukan pencarian jati diri, perubahan personil dan nama band pun beberapa kali kerap terjadi, hingga akhirnya menemukan bentuk yang diinginkan seperti saat ini.

SiRDoLpHiN terbentuk sejak tahun 2006. Setelah mengalami beberapa fase perubahan nama, akhirnya pada tanggal 12 November 2008, diikrarkanlah nama SiRDoLpHiN sebagai nama kebesaran & eksistensi di dunia musik Indonesia. 

Kemampuan bermusik SiRDoLpHiN banyak terasah melalui pengalaman panggungnya di berbagai live event di berbagai daerah, seperti : Jakarta, Bandung, Depok, Medan, dan sebagainya. Dan salah satu single-nya berjudul ‘BangsaKu’ yang sarat dengan rasa nasionalisme, sempat bertahan selama berminggu-minggu sebagai jawara di chart lagu beberapa radio di tanah air.

Tidak hanya itu saja, 4 lagu karyanya yang berjudul ‘JatiDiri’, ‘Laksana’, ‘Dia Berkata’ dan termasuk ‘BangsaKu’, telah dijadikan objek musik game online ‘Audition Ayodance’ di internet. Dan mereka bahkan menerima pula penghargaan 2 kategori dari game tersebut, yaitu ‘Best Indie Band’ dan ‘Best Pop Male Group Band’.





Kolaborasi antara pengalaman, latar belakang, minat akan genre musik yang berbeda dari tiap personilnya, ditambah kemampuan membuat lirik yang kuat dan musikalitas yang solid, menjadikan aliran musik yang tercipta dari SiRDoLpHiN lebih kaya dan berkarakter. 

Mereka menamakan alirannya “Free Alternative Romance”. Tema musik yang diusung SiRDoLpHiN pun luas, tidak hanya mengangkat tema cinta, akan tetapi juga sosial, keindahan alam, dan kebangsaan.



Filosofi Nama "SiRDoLpHiN" :
DoLpHiN merupakan salah satu hewan besar di air yang sifatnya :
1. Periang
2. Lutchu
3. Pinter
4. Penolong




Penambahan kata "SiR" di depan kata "DoLpHiN", ialah suatu istilah yang dipakai di salah satu bangsa di dunia, yaitu sebagai penghargaan terhadap dedikasi terbaik yang berguna atas kehidupan disekitarnya.

Kini dengan berbekal 10 lagu karyanya yang terangkum dalam sebuah Album yang bertitle "JatiDiri", SiRDoLpHiN siap untuk mengisi dan memberikan dimensi baru di blantika musik Indonesia.






SiRDoLpHiN :
SiR AdeL (Vocal)
SiR Dhanu (Guitar)
SiR Glenn (Guitar)
SiR NatsiR (Bass)
SiR Lendy (Drum)

Genre:
Free Alternative Romance

Website
http://www.sirdolphin.com
http://sirdolphin-band.blogspot.com
http://sirdolphinforce.blogspot.com
http://www.reverbnation.com/sirdolphin
http://www.myspace.com/dolphinstation

facebook :
http://www.facebook.com/sirdolphinband
http://www.facebook.com/groups/sirdolphinindonesia
http://www.facebook.com/sirdolphinband1

Twitter :
@SiRDoLpHiN ~ @SiRAdeLSD ~ @SiRNeszorSD ~ @alfinridhano ~ @gcsunarjo ~ @lendyyefta ~ @dolphin_force

Email :
sirdolphinband@gmail.com

Fans Club :
dolphinforce@yahoo.com
http://groups.yahoo.com/group/dolphinforce








Sumber : SiRDoLpHiN Management©
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia