Pages

Subscribe:

Sabtu, 31 Juli 2010

Presiden Pertama Singapura ASLI Orang Indonesia




Jika Presiden Indonesia berasal dari Indonesia, itu sudah pasti merupakan hal yang wajar dan lumrah tentunya. Namun, jika orang Indonesia menjadi Presiden di negeri lain, itu baru namanya hal yang luar biasa. Akan tetapi, ini memang benar adanya, dan berasal dari FAKTA yang ada.




Presiden pertama Singapura adalah Yusuf Bin Ishak. Ayahnya orang Minangkabau (Sumatera Barat) dan ibunya berasal dari Langkat (Sumatera Utara). Ia lahir di Perak, 12 Agustus 1910. Sulung dari keluarga yang beranggotakan 9 orang ini, meninggal di Singapura, 23 November 1970. Ia jualah satu-satunya presiden Singapura yang hingga sekarang merupakan keturunan Melayu.

Pada 3 Desember 1959, Yusuf Bin Ishak dilantik sebagai kepala negara (Yang di-Pertuan Negara) Singapura. Seiring dengan keluarnya Singapura dari Federasi Malaysia dan merdeka pada 9 Agustus 1965, status beliau menjadi presiden negara kepulauan berlanjut hingga 1970 beliau meninggal dunia.






Wajahnya pun diabadikan pada pecahan-pecahan uang kertas Singapura. Barangkali bila kini Yusuf Bin Ishak masih hidup dan masih menjabat, peristiwa yang paling menarik untuk diliput ialah ketika ia berkunjung ke Indonesia, atau saat dimana peristiwa yang dihadiri oleh dirinya, Barack Obama, dan Susilo Bambang Yudoyono. Perbincangan pun semakin seru dan panjang, karena mereka bertiga dengan asyiknya ngopi bareng sambil menggunakan "Bahasa Indonesia".

(",)v


Editor : AdeL`FarouK 
Sumber : temperer.wordpress.com, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

  1. Ada 7 tahun saya jadi tki di singapura akhirnya impian saya tercapai untuk pulang ke indonesia,terima kasih MBAH SERO atas bantuannya,saya bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung,karna melalui jalan togel sekarang saya bisa sukses,ini semua berkat bantuan MBAH SERO yang memberikan angka 4d bocoran singapura,alhamdulillah dapat 250 juta,saya sangat bersyukur kebun orang tua yang dulunya di gadai buat biaya saya untuk berangkat kesingapura,kini sudah saya tebus kembali,tanpa bantuan beliau mungkin belum bisa saya pulang kampung,terima kasih banyak MBAH SERO jasa-jasamu tidak akan saya lupakan,bagi saudarah2 di indonesia maupun di luar negeri butuh bantuan,apalagi yang terlilit hutang silahkan tlpn atau sms di nomor 082 370 357 999 atas nama MBAH SERO,beliau seorang paranormal yang bisa di percaya,karna sudah memberkan hasil,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali,jadi giliran anda untuk membuktikannya,inilah kisah nyata dari saya ibu irma tki singapura..

    BalasHapus

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia