Pages

Subscribe:

Senin, 23 Juli 2012

Berkenalan Dengan Si Cantik Samsung "Galaxy S3"




Demi merilis ponsel andalan favoritnya yaitu tipe Galaxy S, Samsung telah melalui perjalanan yang cukup panjang. Hingga kini, sudah masuk dalam generasi ketiga-nya yang diberi nama dengan Samsung Galaxy S3, yang beberapa saat lalu dirilis hampir di seluruh dunia secara merata.

Dalam hal ini, tentu Samsung tidak main-main dan cukup serius untuk meluncurkan ponsel anak emasnya tersebut, yang merupakan ponsel yang paling laris dan banyak diminati oleh para pelanggan setianya.


Casing Dan Rancangan Desain





Bentuk yang sedikit lebih panjang, ringan, dan lebih tipis dari Galaxy Nexus, membuatnya tampak cantik oleh balutan warna chrome yang ada di sekitar sisi-sisi sampingnya.

Namun, bila dilihat dari tampak belakang, si cantik Samsung Galaxy S3 memiliki desain yang terasa sederhana (simple), dibandingkan dengan Samsung Galaxy Nexus yang lebih terlihat ada sentuhan detail desainnya.

Sisi layar dari Samsung Galaxy S3 terasa lembut dengan sisi tepi terlihat layar yang sedikit melengkung. Hal inilah yang membuat sentuhan pada layar Samsung Galaxy S3 ini seperti terasa nyaman lewat usapan jari-jemari tangan. Tombol ‘Home’ yang berada di bawah, sangat memudahkan untuk navigasi yang cepat.

Ponsel ini menggunakan Micro Simcard (sejenis dengan kartu yang dipakai iPhone dan juga Nokia Lumia). Selain itu, juga disediakan slot untuk kartu memori external (MicroSD).

Semuanya dapat diakses melalui bukaan penutup belakang pada ponsel ini. Bahan material penutup belakang yang terasa sedikit seperti murahan (tampak rawan patah), membuat sewaktu Anda ingin membukanya, agar lebih extra berhati-hati.


Layar Dan Tampilan Muka





Dalam hal layar, Samsung Galaxy S3 menampilkan warna-warna yang sangat cerah dan tajam, sehingga menghasilkan kualitas gambar yang sangat indah untuk dilihat.

Efek air yang ada pada tampilan muka, begitu menggoda dan seakan-akan bergemericik. Jenis layar Super AMOLED dan kaca Gorilla Glass 2, menjadikannya sebuah andalan penting bagi si cantik ini.

Gerakan-gerakan animasi, memainkan video, semuanya dapat dilakukan dengan sangat halus dan lancar, dan jarang sekali ditemukan tersendat. Layar selebar 4.8 inchi membuat kepuasan yang menakjubkan di dalam menampilkan permainan-permainan game, melihat-lihat foto, dan menonton video. Sungguh sangat memanjakan mata Anda.


Kamera





Kamera dengan sensor 8 MP, bukanlah sesuatu yang mutakhir bagi sekelas ponsel pintar yang ada saat ini. Namun, meski menggunakan kamera sensor 8 MP, akan tetapi Samsung Galaxy S3 tentu saja dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung kamera yang sangat lengkap.

Dan itu terbukti, bahwa tidak hanya saja kualitas foto yang bagus mampu dihasilkannya, akan tetapi juga membuat Anda lebih asyik berfoto ria, karena dukungan yang lengkap dari fitur-fitur yang tersedia dari Samsung Galaxy S3.





Fitur-fitur kamera-nya meliputi :

* Shooting shot: Single shot, Burst shot, HDR, Smile shot, Beauty, Panorama

* AF: Auto focus, Macro, Face detection

* Scene mode: SCN, Portrait, Landscape, Night, Sports, Party/Indoor

* Effects: Negative, Black and white, Sepia

* White Balance: Auto, Daylight, Cloudy, Incandescent, Fluorescent

* Metering: Center-weighted, Spot, Matrix

* Timer: Off, 2 sec, 5 sec, 10 sec

* ISO: Auto, 100, 200, 400, 800

* Resolution: 8MB, 6MB, 3.2MB, 2.4MB, 0.9MB, 0.3MB


Kecepatan Processor





Dengan mengusung processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9, dengan chipset Exynos 4212 Quad, sudah barang tentu membuat si cantik Samsung Galaxy S3 begitu cepat. Jarang ditemukan lag (tersendat-sendat) di dalam pengoperasiannya.

Sistem Operasi Android 4.0 (ICS) dapat berjalan mulus dan sangat lancar. Rasanya baru kali ini bisa merasakan sistem operasi Android tanpa mengalami tersendat-sendat disebuah ponsel pintar. Semua terasa ringan, cepat, dan halus. Dan tentu Anda akan terkesima oleh kecepatan ponsel satu ini.


Fitur Menarik





Tidak hanya hardware saja yang diperkuat dalam Samsung Galaxy S3, melainkan fitur-fitur baru tambahan yang begitu menarik juga melengkapi ponsel ini. Berikut beberapa fitur baru yang sangat menarik, diantaranya :

* Best Photo

Anda dapat mengambil 8 foto sekaligus dalam sekali jepretan, dari 8 foto yang dihasilkan, Anda dapat memilih satu foto yang terbaik menurut Anda. Caranya, tinggal diatur pada ‘Shooting Mode’ yang ada pada kamera, pilih Burst shot, kemudian ON kan Best shot-nya.

* Pop Up Play

Fitur ini dapat memutar file film/video sembari Anda melakukan aktivitas lainnya di ponsel. Jadi Anda dapat menyimak video, tanpa terlewatkan pada adegan-adegan tertentu. Caranya setelah Anda mainkan file videonya, sentuhlah tombol kanan bawah yang berbentuk kotak yang ada tanda panahnya, maka video akan menjadi berbentuk pop-up, dan Anda dapat menggeser-gesernya sesuka hati.

* S Beam

Anda dapat mengirimkan file lagu atau video dengan cara mendempetkan bagian belakang ponsel ke sesama ponsel Galaxy S3. Proses pemindahan file begitu sangat cepat. Caranya aktifkan terlebih dahulu fitur S Beam-nya melalui menu Setting (more setting), lalu pilih S Beam. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan fungsi NFC dan Wi-Fi dari menu yang sama.

* Smart Stay

Fitur ini dapat mempertahankan layar agar tetap selalu menyala (tidak mati/off) selama wajah dan mata Anda menatap ponsel. Walaupun Anda sudah men-setting layar akan mati dengan sendirinya dalam waktu yang sudah ditentukan, namun bila fitur ini diaktifkan, maka settingan tersebut akan dilewatkan, selama mata Anda menatap ke layar ponsel. Caranya ke menu Setting, pilih Display lalu Smart Stay. Setelah aktif, bila mata Anda memandang layar, akan muncul notifikasi di bar atas berupa icon mata.

* Direct Call

Bila teman Anda (yang sudah ada di dalam daftar kontak) mengirim pesan text (sms) ke Anda, lalu bila Anda ingin menelponnya, cukup dengan langsung menempelkan ponsel ke telinga, maka ponsel Galaxy S3 akan secara automatis menelpon teman Anda tersebut. Aktifkan fitur ini melalui menu Setting, pilih Motion dan beri centang pada Direct Call.

* S Voice

Anda dapat memerintahkan ponsel untuk melakukan sesuatu dengan cara mengucapkan suara. Misalnya untuk melakukan panggilan telpon, menulis sms, lihat kontak, memainkan lagu, set alarm, melihat cuaca, mencari tahu sesuatu (search), dsb.

* Social Tag

Ini membuat galeri foto-foto Anda menjadi lebih berfungsi, dimana foto-foto teman-teman Anda dapat ditandai pada wajah mereka dengan Face tag. Dengan demikian, maka foto-foto tersebut memiliki tag yang mana bila Anda menyentuhkannya, akan munculah icon untuk Anda, sehingga dapat melakukan panggilan telpon serta menulis sms.

* Top To Top

Bila daftar kontak telpon Anda lumayan banyak, maka bila dalam pensortiran dari posisi bawah menuju ke paling atas dengan cepat dapat dilakukan dengan cara mengetuk-ngetuk bagian sisi atas ponsel. Aktifkan fitur ini melalui menu Setting, pilih Motion, beri centang pada Top To Top.

* Palm Swipe To Capture

Anda dapat meng-capture tampilan di layar dengan cara mengusap layar dari kiri ke kanan atau bisa juga sebaliknya dari kanan ke kiri. Terlebih dahulu aktifkan fitur ini di menu Setting, Motion, centang pada Palm Swipe To Capture.

* Palm Touch To Mute/Pause

Bila Anda sedang memutar/memainkan file lagu, lalu kemudian Anda ingin menghentikan sesaat, maka Anda dapat melakukan dengan cara membalikkan posisi ponsel menjadi kebawah (tengkurap). Aktifkan fitur ini melalui menu Setting, Motion dan beri tanda centang di Palm Touch To Mute/Pause.


Spesifikasi Samsung Galaxy S3





* CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9

* GPU Mali-400MP

* Dimensi 136.6 x 70.6 x 8.6 mm

* Berat 133 gram

* Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

* Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 4.8 inches

* Proteksi layar Corning Gorilla Glass 2

* Memory internal 1 GB RAM

* Kapasitas 16 GB

* Tersedia slot MicroSD

* Koneksi Jaringan GPRS, 3G (HSDPA), 4G (LTE)

* KOneksi Data Wi-Fi, Bluetooth, NFC, USB

* Kamera belakang 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash

* Kamera depan 1.9 MP

* Fitur kamera: Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization

* OS Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)

* GPS

* Radio

* Baterai Standard battery, Li-Ion 2100 mAh


Kelengkapan

* Earphone

* Kabel data

* Adaptor Charger


Kesimpulan





Ponsel Samsung Galaxy S3 merupakan salah satu jajaran ponsel pintar yang cukup banyak dinantikan oleh banyak orang. Desain bodi yang jauh lebih pipih dengan layar Super AMOLED yang lebih besar, menjadikan ponsel cantik ini sangat memanjakan pemakainnya.

Layar kaca yang sisi pinggirnya sedikit melengkung, membuat sentuhan usapan jari-jemari terasa lembut. Ditambah fitur-fitur baru yang menarik seperti Best Foto, Pop Up Play, Smart Stay, Palm Swipe To Capture dan Sosial Tag, menjadikannya semakin asyik untuk digunakan.


Kelebihan :

* Layar Super AMOLED yang super tajam dan jernih

* Layar kaca terasa lembut diusapan jari

* Kecepatan processor yang sangat signifikan

* Banyak fitur menarik seperti Pop Up Play, Smart Stay, dll


Kekurangan :

* Agak sulit dioperasikan dengan satu tangan

* Desain agak simple (minimalis)

* Bahan material penutup belakang terlihat kurang bagus

(",)v




Sumber : teknologi-gayahidup.master.web.id Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia