Pages

Subscribe:

Rabu, 07 Desember 2011

Korsel Sedang Mengembangkan Robot Penjaga Penjara

http://www.lintas.me/images/2011-11/0b0c8e6b18d3ec19d54109ce92e14271.png

Untuk menolong dan menjaga keamanan di lingkungan sekitar penjara, Departemen Peradilan di Korea Selatan saat ini tengah mengembangkan proyek pembuatan robot yang akan digunakan di penjara-penjara negeri tersebut.

Para ahli mendesain robot penjaga untuk berpatroli mengelilingi sel-sel yang ada di dalam penjara. Robot-robot tersebut memiliki kemampuan untuk mendeteksi keributan atau keanehan yang ada di dalam penjara dan dengan segera memberikan sinyal kepada penjaga penjara yang sesungguhnya.

Tidak hanya itu, robot penjaga itu juga dapat berfungsi sebagai penyampai pesan, jika ada tahanan yang sakit atau memerlukan bantuan.


http://www.instablogsimages.com/images/2006/09/08/ever-11.jpg


Rencananya, robot tersebut akan mulai diujicoba selama satu bulan di penjara kota Pohang, Seoul, Korea Selatan. Para penjaga di penjara tersebut sangat setuju dan mendukung dengan dioperasikannya robot penjaga itu. Mereka menganggap, robot tersebut bisa membantu dalam meringankan pekerjaan mereka selama ini.

Disinggung masalah persetujuan para narapidana terkait penggunaan robot tersebut, kepala sipir penjara menyatakan, bahwa hal itu tidak akan ada masalah, mengingat robot penjaga itu tidak bertindak sebagai penghukum, melainkan sebagai penolong dan penjaga keamanan saja.

(",)v




Sumber : saling-sharing.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia