Pages

Subscribe:

Kamis, 03 November 2011

"Innespace Seabreacher" Dolphin Yang Hidup Di 3 Alam

http://images.gizmag.com/gallery_lrg/seabreacher.jpg

Kendaraan berbentuk Lumba-lumba atau Dolphin ini, mampu hidup di tiga alam. Bisa sebagai speedboat, kapal selam, sekaligus juga pesawat terbang. Keren memang, dan kendaraan ini diberi nama "Innespace Seabreacher".

Kendaraan sepanjang 5 meter ini bekerja dengan mesin 1500 cc, yakni setara dengan kekuatan 260 tenaga kuda. Kokpitnya kedap akan air, sehingga aman jika digunakan untuk menyelam.


http://websstrangest.com/wp-content/uploads/2009/09/dw3-2b.jpg


Saat berfungsi sebagai speedboat, Dolphin ini dapat melaju dengan kecepatan 80 km/jam di permukaan air, dan saat menyelam di dalam air, kecepatannya jadi 40 km/jam. Dan saat di udara, ia dapat terbang hingga ketinggian 5,4 meter.

Mesin yang digunakan adalah mesin jet tunggal, yang mengontrol gerak dan kemudi. Kontrol berada pada dua pedal kaki yang terdapat di kokpit. Dengan kontrol itu, aliran air bisa diarahkan ke kanan atau ke kiri secara bergantian.


http://elitechoice.org/wp-content/uploads/2008/07/seabreacher_03.jpg


Jika kontrolnya diarahkan ke bawah, maka buntutnya akan naik, dan hidung Lumba-lumba ini turun dan mulai menyelam. Saat menyelam, sirip punggungnya dapat menarik udara dari permukaan air dan menyuplai oksigen pada mesin.

Di sirip bagian kiri terdapat kontrol manual untuk mengatur manuver. Jika sirip ini dimiringkan ke depan, kapal akan masuk lebih dalam ke dalam air.


http://io81.com/wp-content/uploads/2010/10/008interior.jpg


Di kokpit terdapat dua tempat duduk yang dilengkapi dengan GPS, tempat iPod, dan pengeras suara. Layar LCD di bagian depannya menayangkan pemandangan dari kamera yang dipasang pada sirip punggungnya, sehingga berfungsi sebagai periskop digital.

Innespace Seabreacher yang keren ini dijual dengan harga Rp695 juta.


http://images.gizmag.com/gallery_lrg/seabreacher-0.jpg


http://www.fantastic-plastic.com/StingerSPFX1.jpg





Sumber : apakabardunia.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia