Pages

Subscribe:

Sabtu, 29 Oktober 2011

Manfaat Cokelat Untuk Kecantikan

http://fxcystory.files.wordpress.com/2011/03/chocolate-truffles.jpg

Bila Anda sedang menjalani program diet, cokelat adalah salah satu makanan yang membuat rasa menyesal yang sangat mendalam setelah menikmatinya. Sedikit sekali bagi mereka yang menikmati cokelat, tanpa memikirkan kalori yang terkandung didalamnya.

Diluar daripada itu, cokelat tidak saja hanya mengandung kalori, akan tetapi juga memiliki antioksidan yang sangat bagus sekali. Saat ini Anda tidak perlu makan cokelat untuk mendapatkan manfaat antioksidannya, karena sudah banyak perawatan kosmetik yang mengambil manfaat dari kakao ini demi sebuah kecantikan.


Manfaat Cokelat


http://www.butme.com/images/2011/10/Chocolate-body-scrub.jpg


Efek utamanya adalah pada suasana hati dan kulit. Aromanya merangsang produksi endorfin yang membuat Anda lebih bersemangat, meningkatkan rasa humor, memperbaiki suasana hati, serta mengurangi stres.

Selain itu, tingginya kandungan antioksidan, dapat melawan radikal bebas dan memperbaiki oksigenasi seluler. Dan karena kaya polifenol, dapat pula memperbaiki peredaran darah.

Cokelat juga dapat digunakan dalam perawatan selulit dan meremajakan wajah dan tubuh, seperti pelangsing, detoksifikasi, dan firming.


Penggunaan Cokelat Untuk Kecantikan

Di pusat-pusat kecantikan atau Spa, cokelat digunakan sebagai waxes untuk menghilangkan bulu pada tubuh.


Penggunaan Utama Cokelat

Kutikula : Pijat kapiler yang memberikan hidrasi dan restorasi kutikula rambut, biasanya campuran dari keratin dan cokelat.

Facial : Mengenakan masker dari cokelat murni untuk pembersihan wajah atau sesi microdermabrasion, manfaatnya pada kulit adalah meremajakan wajah dan dapat digunakan di semua jenis kulit.

Menghilangkan bulu tubuh : Selain dapat digunakan untuk menghilangkan rambut, juga memiliki efek pelembab pada kulit.

Cokelat parafin untuk tangan dan kaki : Hal ini digunakan dalam manicure dan pedikur dan menghasilkan hidrasi yang mendalam, juga parafin panas memberikan manfaat pada nyeri sendi tangan.

Pijat dengan lulur cokelat : Pijat relaksasi yang dilakukan dengan lulur cokelat hangat menghasilkan hidrasi yang mendalam dan melembutkan kulit, selain merangsang pikiran dan juga dapat menyebabkan efek menyenangkan.


Ada berbagai produk kecantikan dan kesehatan dari bahan cokelat yang dapat digunakan di rumah sebagai sabun, krim atau shower gel yang dapat memberikan keceriaan setiap hari.

Dari data yang paling akhir, jika tidak dapat menahan godaan untuk makan cokelat, makanlah cokelat yang memiliki kandungan kakao tinggi lebih dari 60%, hindarilah makan cokelat yang banyak mengandung lemak dan gula.

(",)v




Sumber : butme.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia