Pages

Subscribe:

Jumat, 10 Juni 2011

Sulap Kaisar Persia Yang Merubah Gunung Menjadi Istana Menakjubkan

Gunung Yang Disulap Menjadi Istana Oleh Kaisar Persia|bambang-gene.blogspot.com

Sebuah tebing yang indah bernama Naqsh-i-Rustam berada di sebelah utara dari kota kuno Persepolis, Iran. Pembangunan tebing yang sangat menakjubkan ini, sungguh mengherankan di zaman yang begitu kuno peradabannya.

Manusia sudah bisa membuat arsitektur sebuah bangunan yang seindah itu. Gunung yang disulap menjadi sebuah istana yang megah oleh Kaisar Persia. Istana tebing ini memiliki pintu besar untuk masuk di dinding tebing. Total ada 4 pintu masuk raksasa yang juga dikenal sebagai Persilangan Persia.

Ukiran–ukiran di dinding ini, dibuat dengan sedemikian detil dan sempurna. Di dalam pintu masuk, Anda akan menemukan sebuah camber kecil, di mana raja akan berada di sarkofagus. Tapi, itu sekarang sudah kosong. Tebing-tebing ini juga dikenal sebagai milik Kekaisaran Persia pada zaman penguasa mulai dari Xerxes, Darius, dan Cyrus.

Di luar juga memiliki relief ukiran berbentuk orang dan kuda, serta prasasti tertua Iran yang pernah tercatat juga dapat ditemukan disana. Ini merupakan daya tarik wisata dan cara yang baik untuk mengenal sejarah dan budaya Persia tua. Sesuatu yang dapat mengingatkan kita pada Kekaisaran Persia ini adalah Kota Gua yang indah di Georgia yang sebenarnya merupakan sebuah biara.

Mari kita saksikan keindahan istana tersebut :





Sumber : overfame.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia