Pages

Subscribe:

Selasa, 26 Oktober 2010

Laki-Laki "Gak Seksi" Bila Miliki Banyak Saudara Perempuan


http://popcomments.files.wordpress.com/2008/09/corrs.jpg

Tingkah laku seseorang, tentunya dipengaruhi oleh banyak hal, dan salah satu faktornya, ialah lingkungan. Dari sebuah penelitian menunjukkan, bahwa laki-laki yang terlahir dan tumbuh berkembang bersama banyak saudara perempuan, akan menjadi kurang seksi dan mempengaruhi perilaku seksualnya. Benarkah demikian?


Memiliki banyak saudara kandung perempuan, tidak akan membuat seksualitas seorang lelaki berkurang, tapi tingkah laku dan bahasa tubuh yang dimilikinya, akan berbeda dibandingkan dengan orang yang dibesarkan dengan dominasi laki-laki.

Para peneliti menemukan, rasio laki-laki dan perempuan dalam sebuah keluarga yang tumbuh bersama dapat mempengaruhi perilaku seksualnya, tapi bukan seksualitasnya. Hal ini, karena laki-laki tersebut menghabiskan waktu yang lebih banyak bersama dengan perempuan.

Berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science diungkapkan, bahwa gen memang bisa menentukan kepribadian dan perilaku seseorang, tetapi lingkungan diawal-awal kehidupannya akan membentuk kepribadian dan perilaku tersebut.

Sebuah tim psikologi dari University of Texas melakukan eksperimen dengan menggunakan tikus yang baru lahir. Tikus laki-laki akan ditempatkan pada lingkungan yang didominasi oleh tikus laki-laki, dominasi tikus perempuan dan campuran. Didapatkan perilaku seksual lebih dipengaruhi oleh jumlah rasio laki-laki dan perempuan, dimana tikus tersebut dibesarkan.

"Apa yang terjadi pada tikus percobaan ini, kemungkinan juga bisa berlaku pada manusia, yaitu laki-laki yang dibesarkan dengan dominasi perempuan akan menjadi kurang seksi," ujar David Crews, penulis studi, seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (26/10/2010).

Hal ini memberitahukan bahwa peran keluarga sangatlah penting dalam membentuk kepribadian seseorang. Lingkungan tempat seseorang dibesarkan, tidak menentukan kepribadian, tapi membantu membentuk kepribadian tersebut. (",)v




Sumber : health.detik.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia