Pages

Subscribe:

Kamis, 18 Oktober 2012

Sebab Tulisan "Ambulance" Di Depan Mobil Ambulan Terbalik




Pasti kamu pernah menjumpai mobil pelayanan seperti ambulan, mobil polisi, atau kendaraan yang bertugas melakukan pelayanan secara cepat, pada bagian depannya terlihat tulisan yang terbalik. Kenapa dibuat demikian?

Bukankah dengan ditulis terbalik, maka akan semakin mempersulit orang untuk membacanya? Lantas, mengapa ditulis terbalik seperti itu? Dan mengapa karakter terbalik itu hanya ditulis di bagian depan kendaraan saja?

Ini sebenarnya ada kaitan dengan kendaraan yang ada di jalan raya. Salah satu kelengkapan kendaraan yang kamu temui pada kendaraan bermotor ialah kaca spion. Kaca spion atau lebih tepatnya disebut "cermin spion" memiliki kegunaan untuk mengamati objek yang ada di belakang kendaraan kamu, sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menoleh ke belakang pada saat kamu sedang mengendarai kendaraan.




Sudah menjadi sifat cermin dalam menciptakan "bayangan" yang kebalikan dari objeknya, kanan menjadi kiri, kiri menjadi kanan (tetapi tidak "membalik" atas menjadi bawah lho). Nah, tulisan yang kamu baca "lewat" cermin juga akan terlihat terbalik tentunya.

Maka dari itulah, jelaslah sudah tujuan kenapa mobil ambulance memiliki tulisan terbalik di depan kendaraannya, yaitu agar semua pengemudi di jalan raya tetap dapat membaca tulisan "Ambulance" yang "terbalik" itu melalui cermin spion.

Tulisan terbalik hanya di pasang di bagian muka kendaraan, dan tidak di bagian lainnya. Hal itu diharapkan, supaya kendaraan di depan ambulan itu akan memberi "jalan" dan mempersilahkannya untuk bergegas melewatinya.

(",)v




Sumber : apakabardunia.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”