Pages

Subscribe:

Senin, 17 September 2012

Chrysler Recall Jeep "Patriot" Dan "Compass"



Sesuai dengan laporan dari Lembaga Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat, Chrysler Group LLC (CGLLC) mengumumkan kampanye perbaikan massal terhadap Jeep Patriot dan Compass model 2012.

Dari catatan NHTSA, ada 1.689 unit kendaraan teridentifikasi mengalami masalah dan harus segera diperbaiki, karena terdapat kebocoran bensin, dan kalau dibiarkan akan menimbulkan kebakaran.

"Beberapa produk mengalami cacat pada katup roll-over di tangki bahan bakar. Kalau dibiarkan, sangat beresiko terjadinya kebakaran," tulis NHTSA pada situs resminya.

Kedua model yang di-recall merupakan produksi dari 17 Desember 2011 hingga 2 Januari 2012, yaitu Jeep Patriot Dan Compass. Dijelaskan juga, hingga saat ini belum terjadi kecelakaan atau cedera akibat masalah tersebut. Program kampanye ini dimulai Juni yang lalu, dengan penggantian tangki bahan bakar.

Bukan kali ini saja Chrysler melakukan perbaikan massal terhadap modelnya dengan resiko kebakaran. Sebelumnya CGLLC sempat me-recall Wrangler, karena api muncul dari ruang mesin saat dikebut. Dari delapan konsumen Wrangler, tujuh mengaku api muncul ketika mesin hidup.

Pada satu kejadian, pengendara mengatakan, "Melihat adanya tetesan cairan dan kemudian terbakar di ruang mesin. Saya berupaya memadamkan dengan air, tapi tak berhasil. Hanya dalam hitungan menit, seluruh mobil sudah terbakar habis," jelas salah satu pengadu, yang dilansir Autonews.

Pada Agustus 2009, NHTSA melakukan penyelidikan yang sama terhadap Wrangler, karena adanya laporan tiga unit kendaraan ini terbakar. Untuk itu, CGLLC melakukan kampanye perbaikan massal pada Februari 2010 dengan menggantikan oli transmisi yang mengalami panas berlebihan dan berpotensi menimbulkan kebakaran.

Pada April 2011, China menghentikan impor Wrangler karena keluhan yang sama. Beberapa media China mengutip pernyataan pemerintah, yang mengatakan adanya masalah pada transmisi empat percepatan. Chrysler kemudian menggantinya dengan transmisi 5-percepatan yang digunakan pada Grand Cherokee.

(",)v




Sumber : automotivedunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”