Pages

Subscribe:

Kamis, 20 September 2012

Bukan T-rex Melainkan "Carcharocles Megalodon" Jauh Lebih Ganas




Jika menonton film "Jurassic Park", pasti Anda mengira Tyrannosaurus rex atau yang lebih populer T-rex merupakan predator yang paling berbahaya yang pernah ada di dunia ini. Ternyata itu tidak 100% benar.

"Carcharocles Megalodon" atau yang lebih dikenal dengan sebutan Megalodon kiranya merupakan predator yang paling berbahaya yang pernah ada di dunia. Hal ini berdasarkan pernyataan Chuck Ciampaglio, seorang ahli paleontologi dari The Wright State University.








Megalodon, hiu dari masa prasejarah yang sudah punah ini, dikenal dengan nama lain "big tooth" atau "si gigi besar". Ciampaglio mengatakan, bahwa habitat hiu bergigi besar ini berada di Bakersfield, California, AS, lebih dari 2 juta tahun yang lalu.

Tempat lain seperti Chesapeake Bay juga merupakan daerah yang banyak terdapat hiu, mamalia laut, dan ikan. Namun, beberapa predator lain yang jauh lebih besar, hidup di laut dangkal seperti Maryland, Teluk Virginia.




Tidak banyak yang tahu tentang hiu ganas yang memiliki panjang sekitar 50 kaki yang diperkirakan sudah merajai lautan selama 25 juta tahun lamanya. Selain berukuran panjang, hiu tersebut ternyata juga memiliki gigi. Hal ini diketahui dari fosilnya yang berukuran 7 inci atau sekitar 17,5 cm.

Para peneliti juga yakin, kalau dalam rantai makanan, Megalodon berada di atas T-rex. "T-rex tidak memiliki kesempatan untuk melawan dia," kata Ciampaglio. "Namun, jika mereka bertemu, sepertinya kepala T-rex akan pas masuk ke dalam mulut hiu raksasa ini."







Sumber : apakabardunia.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

  1. Wah ngeri banget nih, kalau ukuran perbandingan manusia dgn megalodon sebesar itu, mungkin kalau manusia bisa ditelan mentah2, na'uzubillah...

    BalasHapus

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”