Pages

Subscribe:

Selasa, 10 Mei 2011

Koloni Lebah Di Seluruh Dunia Terancam Punah


http://uloemz.files.wordpress.com/2011/05/sarang-lebah1.jpg

Penggunaan zat kimia dalam agrikultur serta polusi, menjadi faktor yang menyebabkan koloni lebah di seluruh dunia sedang mengalami ancaman kepunahan, ujar pihak United Nations Enviroment Programme (UNEP).


Jenis baru penyakit dari jamur, juga menjadi penyebab ancaman global untuk lebah di seluruh dunia, menurut pada laporan terbaru game UNEP yang berjudul 'Bees under Bombardment'. Demikian seperti yang dikutip dari Monster and Critics, Selasa (10/5/2011).

"Penurunan populasi lebah berdampak pada ketersediaan pangan. Keanekaragaman hayati akan berada di bawah tekanan tanpa satu pihak yang terlibat," ujar pihak UNEP.

Penurunan populasi lebah dunia terjadi sejak tahun 1998, terutama di wilayah Belgia, Perancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol dan Inggris. Selain itu, wilayah Asia, Afrika dan Amerika Serikat juga merasakan dampaknya.

"Lebah adalah indikator awal dari dampak lebih besar yang akan terjadi pada dunia hewan dan tumbuhan ke depannya," terang pihak UNEP yang memanggil para petani untuk menawarkan insentif untuk memulihkan habitat hewan tersebut. (",)v




Sumber : okezone.com, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”