Pages

Subscribe:

Sabtu, 24 Juli 2010

Transformers (Revenge Of The Fallen)



Sutradara : Michael Bay

Produser : Steven Spielberg dan Ian Bryce

Produksi : Paramount dan DreamWorks

Tahun : 2009


Transformers 2 : Revenge of the Fallen, merupakan sebuah film fiksi ilmiah yang akan dirilis pada tahun 2009 nanti. Film ini merupakan film sekuel dari Transformers Movie 2007. Sebelumnya sempat santer diberitakan bahwa judul film ini adalah Transformers: The Reign of Starscream. Masih dengan sutradara yang sama, Michael Bay, naskah ditulis oleh Ehren Kruger dan komposernya Steve Jablonsky. Produser adalah Steven Spielberg dan Ian Bryce. Suara Optimus Prime masih diisi oleh Peter Cullen.


Tak seperti pada bagian pertama yang dirilis tahun 2007, Hasbro sebagai pemilik nama Transformers memutuskan untuk lebih ikut campur dalam soal desain robot Transformers. Dana sebesar US$200 juta pun dikucurkan untuk memastikan bahwa film ini akan lebih bagus dari bagian pertamanya. Hasilnya, Michael Bay sanggup menggunakan pesawat F-16 dan tank sungguhan dalam proses syuting film ini.


Secara keseluruhan, sajian visual film ini memang memuaskan. Tak heran juga jika mengingat dana yang telah dikeluarkan untuk memproduksi film ini. Jumlah robot jelas jauh lebih banyak dengan tampilan yang benar-benar terlihat hidup. Itu semua jelas tak lepas dari campur tangan Scott Farrar, sang visual effects supervisor, yang juga menggarap film pertamanya.


Meski para robot itu adalah hasil permainan animasi komputer, namun di tangan Ben Seresin, hasil syuting dan animasi itu berhasil disatukan tanpa ada cacat yang terlihat. Fokus Michael Bay, sang sutradara, kali ini sepertinya adalah membuat tontonan yang benar-benar memanjakan mata dan itu terlihat dari semakin banyaknya aksi laga yang di sisi lain juga mengurangi kuantitas pamer akting para pendukungnya.



Sinopsis


http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcThdZ2YLdZ5T7idyXdRt5L6XSuA-uqk948cE7516e-3NbgKwkmW&t=1

Sam Witwicky (Shia LaBeouf) mungkin tak mengira bakal terjebak dalam peperangan antara Autobots dan Decepticon. Namun ia tak bisa mengelak karena takdir membawanya menjadi sahabat para Autobots yang kehilangan planet mereka akibat keserakahan para Decepticon. Setelah kematian Megatron, Sam tak mengira bahwa peperangan masih akan berlanjut.

Sebenarnya, pasukan robot telah hadir di Bumi jauh sebelum Allspark datang. Bahkan sudah terjadi peperangan hebat di Bumi antara Prime bersaudara dengan manusia purba sejak 17.000 tahun sebelum masehi.


Starscream (Charlie Adler) yang berhasil mencapai Cybertron kemudian mengambil alih tampuk kepemimpinan dan memutuskan untuk kembali ke bumi untuk menyelesaikan masalah yang belum tuntas. Tubuh Megatron (Hugo Weaving) yang semula dikira sudah mati ternyata dapat dibangkitkan lagi dan kini Autobots yang memutuskan tinggal di bumi menghadapi masalah baru.


Megatron dan Starscream menginginkan para Autobots dan seluruh penghuni musnah dan mereka tak main-main soal yang satu ini. Sepasukan Decepticons dikirim ke bumi untuk tugas penghancuran ini.


Saat itulah Sam sadar, bahwa dalam otaknya ada informasi amat penting yang mampu menghancurkan dunia dengan mengaktifkan mesin Energon, penghancur matahari, dan benda yang disebut Matrix of Leadership yang merupakan kunci dari Energon serta kunci untuk menghidupkan kembali Optimus Prime. Ketika Sam bertanya pada 2 robot Autobots, mereka tidak tahu tentang kode yang ada di otak Sam. Mereka mengatakan kalau hanya Autobots Generasi tua yang tahu tentang kode itu. Leo mengusulkan untuk bertemu dengan "Robo Warrior", orang yang mengetahui banyak kode dan alien.


Mikaela (Megan Fox) yang membawa salah satu robot Decepticons, akhirnya menyuruh robot itu untuk memberitahu lokasinya. Teryata disebuah museum milik angkatan udara Amerika terdapat robot tua itu.Dengan potongan All Sprak mereka menghidupkan robot Decepticon yang bernama Jetfire itu. Dengan berbagai perdebatan, robot itu dengan teleportase mengantarkan mereka didaerah mesir. Dengan petunjuk yang sedikit, mereka mencari dimana matrix berada.


Akhirnya, matrix itu pun telah ditemukan. Tetapi, tiba-tiba berubah menjadi abu. Tapi Sam tetap percaya bahwa matrix itu akan bekerja menghidupkan Optimus Prime. Pasukan marinir yang membawa jasad Optimus dan pasukan Autobots yang tersisa segera menuju ke Mesir untuk membantu Sam.


Mengetahui hal tersebut, pasukan Decepticon dengan kekuatan penuh juga menyerang dan mencoba menghentikan Sam menghidupkan Optimus Prime. Saat itulah Sam yang terlibat dalam pertempuran terkena ledakan. Sam yang tidak bernafas lagi, di dalam mimpinya bertemu dengan Prime Bersaudara, mereka mengucapkan terima kasih dan menyuruh Sam memenuhi takdirnya. Tak disangka, matrix yang sebelumnya menjadi abu kembali ke bentuk semula. Optimus pun coba di bangkitkan, namun Fallen datang dan merebut matrix dari tubuh Optimus. Optimus yang masih mempunyai sedikit tenaga tak bisa melakukan apa-apa. Sedangkan Fallen mulai mengaktifkan mesin Energon.


Saat inilah, Robot membantu Optimus dengan memberikan spark miliknya. Tubuh Optimus dan Jetfire pun menyatu, dan berubah menjadi bentuk Jetprime. Dengan cepat Optimus terbang menuju Piramid yang terdapat senjata itu dan menembaknya. Optimus dan Fallen pun terjatuh ke sebuah reruntuhan kuil. Megatron mengikuti Optimus dan bertarung dengannya. Optimus kembali bertarung dengan Fallen. Dengan cepat Optimus bisa mengalahkan Fallen dan mengahancurkan wajahnya dan berkata "I rise,You Fall". Tetapi Megatron dan Starscream kabur. Dan Sam pun melanjutkan kuliahnya lagi.


Secara umum, Shia LaBeouf dan Megan Fox cukup mampu membawakan peran mereka walaupun hasilnya tak akan membuahkan piala Oscar buat mereka. Kebanyakan kritikus film pun membantai habis-habisan film ini karena dianggap tak sebanding dengan film pertamanya dulu. Namun terlepas dari semua kritik itu, pihak studio sepertinya masih optimis dapat mengeruk banyak keuntungan, terbukti dengan rencana sekuel yang sudah mereka umumkan bahkan sebelum pembuatan film ini selesai.








Sumber : Wikipedia©, kapanlagi.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia