Pages

Subscribe:

Minggu, 22 Juli 2012

Wanita Habiskan 91 Jam Dalam Setahun Hanya Untuk Dandan



Bicara soal wanita, maka identik dengan sesuatu yang cantik. Naluri paling utama dari seorang wanita yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-harinya, yaitu bersolek atau berdandan. Maka jangan heran, jika wanita bisa menghabiskan waktu yang cukup lama hanya untuk berhias semata.

Hal itu terbukti dari jajak pendapat yang dilakukan St. Ives facial scrubs pada 1.020 responden. Dari jajak pendapat itu terbukti, jika rata-rata perempuan di Inggris menghabiskan 91 jam dalam satu tahun, hanya untuk berdandan di depan kaca. Artinya, seumur hidup perempuan membutuhkan waktu 43 pekan hanya untuk berhias.

Jejak pendapat tersebut juga membuktikan, perempuan yang tinggal di bagian selatan Inggris memiliki waktu yang lebih banyak untuk berdandan. Sekitar 12 persen dari mereka mengaku butuh 45 menit sampai satu jam per harinya untuk memoles wajahnya. Sedangkan perempuan di bagian utara, hanya delapan persen dari mereka yang mengakui hal tersebut.

Kebanyakan perempuan sebenarnya mengaku ingin mempersingkat waktu dandan mereka. Namun, hasil survei tersebut membuktikan, hanya 13 persen yang merasa percaya diri dengan wajah asli mereka.

Bahkan, sembilan persen perempuan mengatakan, tidak mungkin pergi keluar tanpa berdandan. Dan ada satu persen perempuan yang mengaku butuh berdandan sebelum pergi berolahraga.

Banyak dari mereka juga ingin tampak sempurna di media online, dengan jumlah delapan persen perempuan memilih untuk menghabiskan waktu paling tidak 30 menit per pekan untuk mengubah gambar profile-nya di Facebook.

"Terlihat, bahwa perempuan saat ini tidak senang dengan tampilannya tanpa dandanan. Seperti penelitian kami yang membuktikan, bahkan untuk memasukkan gambar ke Facebook saja, mereka harus melakukan pengeditan terlebih dahulu," kata Leah Doherty dari St. Ives seperti dikutip dari laman Dailymail.

Sayangnya, meskipun para perempuan Inggris tak bisa lepas dari dandanan, tapi hanya lima orang yang percaya, bahwa temannya akan terlihat lebih baik jika berdandan. Namun, ada 41 persen yang merasa tidak mau memberitahukan tampilan natural teman mereka sebenarnya lebih baik dari dandanannya, karena takut membuat mereka kesal.

(",)v




Sumber : republika.co.id Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia