Pages

Subscribe:

Kamis, 26 Juli 2012

Tiga Fitur Inovatif Terbaru Sedang Diuji Volvo



Produsen automotive Volvo yang dikenal sebagai mobil teraman di dunia ini, dengan slogannya yang dinamis "Volvo for Life", kini sedang gencar-gencarnya menguji beberapa fitur keamanan untuk model-model safetycar-nya di masa depan.

Tiga sistem keamanan yang sedang dalam masa uji coba itu adalah sistem pengemudi otomatis, pendeteksi hewan, serta pendeteksi mobil di persimpangan jalan, seperti dikutip inautonews.

Fitur mengemudi otomatis, tidak sepenuhnya otomatis seperti mobil Google. Melainkan pada saat fitur ini diaktifkan, maka mobil akan mampu mengikuti mobil di depannya dalam jalanan yang macet.

Hal itu berarti mesin, rem dan roda kemudi akan secara otomatis beroperasi secara mandiri, mengikuti langkah mobil yang ada di depannya.

Sistem berikutnya adalah pendeteksi hewan, pada dasarnya mirip seperti fitur pendeteksi pejalan kaki. Fitur ini akan memberi peringatan kepada pengemudi, jika ada penjalan kaki yang sembrono dan hewan yang sedang lalu-lalang di jalan.

Sistem itu mendeteksi pola pergerakan hewan liar dan bekerja dengan kecepatan jelajah yang tinggi. Menurut Volvo, fitur ini dapat mengurangi kecepatan mobil dari 70 mph - 50 mph, sehingga resiko cedera serius akan berkurang.

Terakhir, sistem pendeteksi mobil di persimpangan jalan, sistem ini menggunakan radar di mobil untuk mendeteksi mobil lain yang akan melewati lampu merah di persimpangan jalan.

Dalam situasi tersebut, sistem akan merasakan objek yang mendekat dan secara otomatis menginjak rem untuk menghindarinya.

(",)v




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia