Pages

Subscribe:

Rabu, 25 Juli 2012

Harley-Davidson "Defensor" Si Kuning Untuk Menghormati Ayrton Senna



"Defensor" begitulah nama Harley-Davidson kuning ini disebut. Tidak secara khusus memang Harley-Davidson membuat motor untuk menghormati Ayrton Senna. Namun, ketika rumah modifikasi DP Customs diminta membuat Harley-Davidson untuk mengenang pebalap legendaris F1 asal Brasil itu, mereka pun mengangguk. Dan "Sportster" lawas pun langsung dijadikan bahan dasarnya.

Uniknya, tidak ada nama Ayrton Senna yang melekat sebagai petunjuk disana. Tetapi, fans F1 khususnya di era 1980-an, pasti langsung paham kalau warna kuning yang diusung tersebut, cukup memancing memori mereka akan kenangan terhadap mobil balap Lotus dan helm yang dipakai sang idola pada masanya itu.

"Kami diminta membangun motor oleh seorang klien yang memfavoritkan Senna. Kami sudah mengikuti sepak terjang Senna sejak kemenangan pertamanya bersama Lotus. Makanya, kami pilihkan warna kuning, hijau, dan kombinasi hitam di motor ini," urai Jarrod Del Prado dari DP Customs tanpa merasa perlu menjelaskan, bahwa tangkinya pun dilabeli kata "Nacional" seperti yang ada pada helm si pebalap.





Jarrod mengaku, pekerjaan terbesarnya ada pada rangka yang dibuat menjadi hard tail (kaku dan tanpa suspensi belakang), serta diperpanjang empat inci. Namun, agar tidak menyiksa pinggang saat menghadapi jalan tak rata dan lubang, timnya menambahkan per menyamping di sadel (ala sadel ontel atau becak kalau di sini).

Garpu tala depan dipangkas sedikit dengan mesin bubut, lalu dipoles. Efek bergaya aluminium juga dapat dilihat pada bagian mesin, seperti tutup kepala silinder dan rocker box. DP Custom memang dikenal selalu merombak dan melengkapi motor garapannya dengan karburator yang dibangun kembali, seperti juga di motor ini.

Soal header (knalpot) dua jalur yang menyatu itu adalah hasil custom mereka. Tak ketinggalan, cakram rem depan bawaan pabrik diganti dengan cakram modern. Ditambah dengan pelek depan 19 inci dan belakang 16 inci yang berbalut roda Bridgestone Battlax, dipasang pada kaki-kakinya.

DP Customs pun lantas bercanda, tongkrongannya ini membuat ia terlihat sangat kencang, meskipun belum dijalankan.

(",)v




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia