Pages

Subscribe:

Minggu, 08 Juli 2012

"Big Ben" Kini Telah Berubah Nama Menjadi "Elizabeth Tower"



Dalam rangka untuk menghormati sekaligus menandai 60 tahun Ratu Elizabeth naik tahta di Kerajaan Inggris, maka menara jam terkenal Inggris "Big Ben" yang terletak bersebelahan dengan Gedung Parlemen di Kota London akan bersalin nama menjadi menara jam "Elizabeth Tower".

Hal itu diungkapkan salah seorang pejabat Parlemen Inggris, Selasa (26/5). Pengumuman tersebut menyusul perayaan selama empat hari di awal Juni 2012 yang menandai peringatan 60 Tahun Ratu Elizabeth yang kini sudah berusia 86 tahun. Reuters melaporkan, peringatan tersebut adalah kali kedua yang dirayakan Kerajaan Inggris.

"Komisi parlemen menyambut baik usulan penamaan ulang menara jam Elizabeth Tower, sebagai pengakuan terhadap Peringatan 60 Tahun Yang Mulia Ratu. Dan (parlemen) akan mengatur keputusan ini agar dilaksanakan semestinya pada waktunya," kata juru bicara parlemen.

Menara jam Big Ben sudah lama menjadi ikon Kota London. Menara jam itu berhiasan neo-Gothic setinggi 96 meter berciri empat sisi. Lonceng jam Big Ben yang berlapis emas itu dirampungkan pada 1859 silam. Menara tersebut mengambil nama Big Ben yang berasal dari bel raksasa di dalamnya, yang membunyikan genta terkenal yang terdengar di seluruh distrik pemerintahan Whitehall London.

"Saya pikir itu merupakan penghormatan yang pantas bagi Ratu dan bagi pengabdiannya untuk negara kami dalam tahun jubilee ini," kata juru bicara Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengutip perkataannya.

(",)v




Sumber : republika.co.id Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia