Pages

Subscribe:

Sabtu, 02 Juni 2012

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Jarum Suntik



Meski kabar tentang jarum suntik super kecil (Microneedles) sudah beredar, yaitu agar disuntik hanya terasa seperti di gigit nyamuk, akan tetapi dalam hal ini tetap saja bentuknya merupakan sebuah jarum suntik yang sudah barang tentu bisa membuat kebanyakan orang akan merinding melihatnya.

Peneliti dari MIT (Massachusetts Institute of Technology) saat ini sedang gandrung-gandrungnya mengembangkan sebuah alat baru sebagai pengganti jarum suntik yang membuat kita tidak terasa sakit, sekaligus juga tidak menggunakan jarum sama sekali.

Sebagai gantinya jarum suntik untuk memasukkan obat ke dalam tubuh melalui kulit, maka digunakanlah sebuah tekanan tinggi (high-pressure jet) yang gunanya untuk memompa cairan obat ke dalam tubuh.

Alat ini pun juga bisa diatur dan disesuaikan untuk berapa banyak dosis obat yang harus dikirim dan seberapa jauh obat akan masuk ke dalam tubuh.

Menurut mereka, setidaknya ada 2 keuntungan dibandingkan dengan alat konvensional yang tetap menggunakan jarum suntik, yaitu pertama tentu saja tidak ada rasa sakit dan merinding ketika melihat jarum suntik, dan yang kedua ini juga tidak kalah pentingnya karena tanpa menggunakan jarum suntik, maka penularan atau resiko terkena penyakit akibat penyalahgunaan jarum suntik juga akan sangat berkurang jauh.

Sekarang kita hanya tinggal menunggu saja, kapan tim MIT dapat merampungkan alat baru ini dan meluncurkannya.

(",)v




Sumber : otakku.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia