Pages

Subscribe:

Jumat, 25 November 2011

Robot Yang Diciptakan Khusus Bagi Mereka Yang Suka Tidur Mendengkur Bernama "Jukusui-kun"

http://www.anorak.co.uk/wp-content/uploads/2011/11/Jukusui-kun.jpg

Anda sering merasa dongkol dan terganggu oleh ngorok atau dengkuran pasangan Anda atau teman sekamar? Merasa tersiksa lahir dan bathin, serta tidak dapat tidur dan kehabisan akal dalam mengatasinya? Buang jauh rencana Anda untuk membungkam mereka dengan bantal, karena telah diciptakan sebuah robot untuk melenyapkan penderitaan Anda selama ini.

Sebuah kelompok riset dari Universitas Waseda, Jepang, telah menciptakan robot beruang yang diberi nama "Jukusui-kun". Robot ini dapat membalik kepala orang dalam tidur mereka, untuk membuka saluran udara mereka guna mengurangi dengkuran.




Robot beruang ini berfungsi sebagai bantal dengan mikrofon yang terintegrasi, dan Jukusui-kun mendeteksi dengkuran keras, ‘cakar’-nya mendorong kepala pendengkur dengan lembut ke samping, ke posisi dimana mereka tidak lagi akan mendengkur.

Jukusui-kun yang berarti ‘tidur nyenyak’ ini, dipertontonkan di Pameran Robot Internasional di Jepang. Dan robot ini ditargetkan khusus untuk para pendengkur, dimana setiap dengkuran mereka dapat menghambat tingkat oksigen dalam darah, yang dilengkapi dengan sebuah monitor yang memantau kadar oksigen dalam darah, seperti yang ditulis Mail Online.




Namun, satu-satunya masalah adalah para pendengkur ini harus tidur di atas bantal berbentuk beruang dengan tangan robot, mereka juga harus memasukkan tangan mereka ke monitor lain berbentuk beruang yang akan memonitor kadar oksigen dalam darah.

Berikut ini Video-nya :






Sumber : kaskus.us Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia