Pages

Subscribe:

Rabu, 23 November 2011

"Testudo Kleinmanni" Kura-kura Langka Yang Ukurannya Hanya Sebesar Kelereng

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGuhBcP-CGcP3iHWq6Csy4FZfArL0yj5etEGHuF4Ihe7Gobc1AiDuuLPZlIaDR8Z6xTodV2CGaWQXSNrLfxsH0E9L-t-_XJ0VY6z6k1c7wnlMYcJ_g6WlcmQvNUZ8MSLmIKVq3H8WzSGT1/s400/1-2.jpg

Kura-kura satu ini selain langka dan terancam dalam kepunahan, ia memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan kura-kura kebanyakan yang ada. Ukurannya super mini, hanya sebesar buah anggur.

Kura-kura yang nyaris hampir sama besarnya dengan kelereng ini, diberi nama "Kleinmann" (Testudo Kleinmanni) atau sering disebut kura-kura Mesir. Selain ditemukan di Mesir, kura-kura ini juga ada di Libya.


http://weblog.sinteur.com/wp-content/uploads/2007/05/2007_05_22t141249_450x282_us_climate_extinctions.jpg


Populasi kura-kura ini, hari demi hari terus menurun. Habitat aslinya juga sudah rusak akibat ulah manusia. Kura-kura ini sering diperdagangkan secara ilegal. Salah satunya ke Inggris, bea cukai Inggris tahun lalu berhasil menggagalkan penyelundupan kura-kura ini.

Kura-kura Kleinmann ini kini menghuni kebun binatang Whipsnade di Bedfordshire, Inggris. Kura-kura Kelinmann biasanya hidup di wilayah yang kering dengan pasir atau hutan yang kering. Mereka makan rumput, buah-buahan, dan sayur-sayuran.


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/54/Testudo_kleinmanni.jpg/250px-Testudo_kleinmanni.jpg


Kura-kura ini bisa hidup 10 hingga 20 tahun. Bobot tubuh kura-kura ini kira-kira 5 gram dan paling berat mencapai 500 gram. Mereka aktif saat udara sangat dingin atau sangat panas. Selama musim dingin, kura-kura ini keluar saat siang hari, sedangkan di musim panas, mereka aktif pada pagi dan malam hari.

(",)v




Sumber : danish56.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia