Pages

Subscribe:

Jumat, 04 November 2011

Hotel Kapsul Yang Mirip Peti Mati Di Jepang



Tidak terbayang, seperti apa hotel ini, berbentuk seperti kapsul, dan mirip dengan peti mati. Menyeramkan sekali. Tapi tunggu dulu, hotel kapsul ini adalah bentuk unik dari akomodasi yang dikembangkan buat laki-laki Jepang yang terlalu sibuk untuk pulang.





Hotel ini terdiri dari blok-blok individual kecil, tempat tinggal berukuran peti mati dengan ruang yang cukup untuk tidur. Fasilitas dalam kapsul termasuk TV, koneksi internet nirkabel, cermin dan juga jam alarm.





Kapsul ditumpuk berdampingan di baris normal dengan satu unit di atas yang lain, dengan tangga akses ke kamar tingkat kedua. Kapsul yang disegel dengan pintu atau fasilitas tirai dan kamar mandi biasanya bersama.





Kunci loker biasanya disediakan untuk setiap tamu demi menjaga keamanan barang yang ditaruh di loker yang berada pada luar kapsul. Biaya sewa inap hotel kapsul ini adalah 2.500-4.000 Yen per malam (sekitar Rp250.000,- - Rp450.000,-).





Hotel ini relatif murah buat orang Jepang, saat mereka kemaleman di jalan dan tidak ada lagi kereta untuk pulang, atau saat mereka habis minum-minum hingga larut malam, maka hotel ini dapat menampung mereka untuk bermalam.





Hotel kapsul ini pun populer di kalangan wisatawan dengan anggaran terbatas, saat resesi berlanjut di Jepang pada awal 2010, tamu hotel kapsul kian meningkat. Bahkan, tidak sedikit yang menyewa dengan hitungan per-bulan.














Sumber : danish56.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia